Home > Berita Euro > Insiden Laser Schmeichel Dalam Laga Inggris vs Denmark, Inggris Didakwa Bersalah

Insiden Laser Schmeichel Dalam Laga Inggris vs Denmark, Inggris Didakwa Bersalah

Badan sepakbola Eropa, UEFA bergerak cepat untuk menyelidiki insiden laser yang menimpa Kasper Schmeichel di Semifinal Euro 2020. UEFA mendakwa Inggris bersalah atas kejadian itu. Insiden yang dimaksud terjadi pada pertandingan semi final antara Denmark vs Inggris di Wembley dini hari tadi.
Pada saat itu, Inggris mendapatkan penalti setelah Raheem Sterling dijatuhkan di kotak terlarang.

Sebelum eksekusi penalti itu dilakukan, ada laser yang tertangkap kamera mengarah ke wajah Schmeichel. Tapi sang kiper tetap berhasil menepis penalti Harry Kane walau bola muntah berhasil disambar sang striker dan menjadi gol.
Insiden laser ini ditanggapi serius oleh UEFA. Penyelenggaran Euro 2020 itu resmi mendakwa Inggris bersalah atas insiden itu. UEFA resmi menjatuhkan dakwaan kalau Inggris bersalah atas insiden laser itu dan juga beberapa dakwaan lain.

Baca Juga : Ada Beberapa Rekor Tercipta Dalam Laga Semifinal Euro 2020 Inggris vs Denmark

“Komite Disiplin tengah menginvestiasi pertandingan semi final UEFA Euro 2020 antara Inggris . . . Gabung . . . dan Denmark pada tanggal 7 Juli 2021 di Wembley Stadium, London,”

“Dakwaan bagi Inggris: Penggunaan laser oleh pendukung meeka, pendukung membuat kegaduhan saat menyanyikan lagu kebangsaan dan juga penggunakan kembang api oleh para supporter mereka,”

Dalam keterangan resmi UEFA itu, UEFA belum menjatuhkan hukuman apa yang akan diterima Inggris. Komite Disiplin mereka masih menginvestigasi lebih lanjut dakwaan itu. Kemungkinan besar denda yang bisa didapatkan Inggris adalah denda uang atau pelarangan supporter menonton pertandingan mereka.
Skuat Inggris saat ini tengah mempersiapkan diri untuk partai final di akhir pekan ini. The Three Lions akan berhadapan dengan Italia di Wembley untuk Final Euro 2020.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...