Home > Berita Liga Spanyol > Inilah Penyebab Nama Messi Sudah Tidak Bisa Ditemukan Dalam Situs LaLiga

Inilah Penyebab Nama Messi Sudah Tidak Bisa Ditemukan Dalam Situs LaLiga

Situs LaLiga sudah menghapus seluruh data mengenai pemain Barcelona, Lionel Messi. Nama Lionel Messi sudah tidak bisa dicari di situs resmi Liga Spanyol. Seperti halnya dicuit oleh akun twitter @BarcaUniversal, Laliga sudah menghapus nama Lionel Messi dari skuad Barcelona.

“Situs web LaLiga sudah menghapus halaman Leo Messi sebagai pemain LaLiga dan menghapusnya dari skuad Barcelona,” tulis Barca Universal .

Setelah mengecek keakuratan kabar itu dan memang LaLiga sudah tidak mencantumkan nama Lionel Messi. Bahkan, saat mencari nama Lionel Messi, akan muncul peringatan dalam situs tersebut, “Kami tidak memiliki data tentang pemain ini.”

Baca Juga : Fans Barcelona Siap Kecewa Karena Messi Mungkin Absen Sampai Januari 2022

Mengapa begitu?

Hal ini terjadi karena status Lionel Messi saat ini yang belum juga memiliki klub. Kontrak Lionel Messi di Barcelona sudah habis pada 30 Juni 2021. Barcelona gagal memberi perpanjangan kontrak dan hal itu yang membuat La Pulga sekarang berstatus pengangguran. Walau begitu, Barcelona dikabarkan tinggal selangkah lagi memberikan kontrak baru untuk Messi.

Kabarnya Messi dan Barcelona sudah sepakat secara lisan dengan kontrak baru, termasuk pengurangan 50 persen gaji Messi. Kontrak baru juga mengatakan kalau Lionel Messi akan bermain di Barcelona 5 tahun lagi. Lionel Messi juga dipasangi banderol masih tinggi kalau ada klub yang mau merekrutnya sebelum kontrak baru nanti berakhir. . . . Gabung . . . Besaran klausul pelepasan sang kapten mencapai 350 juta euro atau nyaris setara 6 triliun rupiah.

Tapi sampai Jumat (23/7/2021) belum ada pengumuman resmi soal kontrak baru Lionel Messi. Hal ini juga yang bikin LaLiga tetap belum mengidentifikasi Messi sebagai pemain Barcelona. Presiden Barcelona, Joan Laporta, sempat mengeklaim kalau negosiasi kontrak Lionel Messi sudah menemui titik terang. Laporta pun meminta fan Barcelona untuk bersabar menunggu proses itu selesai.

“Semua akan baik-baik saja. Kami sangat puas dengan perkembangan semuanya, tapi Anda sudah tahu bahwa ini membutuhkan kesabaran dan keterampilan,” kata Laporta.

“Tapi, saya percaya kalau kami akan dapat memberikan kabar baik saat musim panas berlanjut,” katanya.

Media yang berbasis di Catalunya, Sport memprediksi La Pulga akan menandatangani kontrak pada akhir Juli 2021.

“Akhirnya, pendandatanganan resmi kontrak baru (Messi) diperkirakan terjadi pada akhir Juli ini,” tulis Sport.

Saat ini, Messi sendiri belum mau ribet mengurusi perpanjangan masa kerjanya di Barcelona. Ia masih dalam mode liburan seusai mengantar timnas Argentina juara Copa America 2021.

x

Check Also

Sebulan Kedepan Barcelona Akan Kehilangan Gerard Pique

Barcelona, Klub raksasa LaLiga Spanyol, baru saja menerima kabar buruk mengenai kondisi cedera dari bek ...