Home > Berita Liga Inggris > Inilah Alasan Mengapa Mason Greenwood Pilih Nomor Punggung 11

Inilah Alasan Mengapa Mason Greenwood Pilih Nomor Punggung 11

Manchester – Mason Greenwood memilih untuk mengenakan nomor punggung 11 di Manchester United, dikabarkan pilihannya tersebut dipengaruhi oleh Ryan Giggs.

Mason Greenwood

Pada musim 2018/19, Greenwood pertama kali bermain bersama dengan MU, dirinya terus mengalami perkembangan sejak saat itu dan saat ini dirinya sudah menjadi salah satu pemain muda terbaik Setan Merah.

Greenwood pada awalnya menengakan nomor punggung 54, lalu di musim 2019/20 berganti jadi no. 26. Pada musim ini dirinya memilih no 11,musim ini adalah musim terbaiknya dengan 17 gol di semua kompetisi.

Ternyata ada pertimbangan khusus Greenwood dalam memilih no. 11. Dirinya mengakui bahwa nomor tersebut adalah nomor legendaris di MU yang pernah dipakai banyak legenda MU.

“Ini [11] adalah nomor hebat yang ikonik di Manchester United. Itulah salah satu alasan saya memilihnya,” kata Greenwood di laman resmi Manchester United.

“Saya sangat bangga mengenakan kostum ini. Ada banyak pemain hebat yang sebelumnya pernah menggunakannya, seperti Ryan . . . Gabung . . . Giggs yang mengenakannya selama bertahun-tahun.”

Kehebatan Giggs bukanlah sesuatu yang mudah untuk ditiru, Greenwood tahu betul tantangan besar yang menunggunya. Namun, dirinya yakin bisa memberikan sesuatu yang terbaik untuk MU.

“Mengenakan kostum ini adalah tuntutan besar, mengikuti jejak-jejak para legenda. Ini adalah tantangan yang saya terima dan semoga saya bisa memberikan yang terbaik,” tandasnya.

Sejaun ini Giggs adalah pemegang rekor penampilan terbanyak untuk MU sepanjang masa, tepatnya dengan 963 pertandingan sejak tahun 1991.Jumlah tersebut masih jauh untuk disamai dengan Greenwood.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...