Home > Timnas Indonesia > Ingin Bela Timnas Indonesia, Kevin Diks Direkrut Klub Raksasa Denmark

Ingin Bela Timnas Indonesia, Kevin Diks Direkrut Klub Raksasa Denmark

Jakarta – Klub raksasa Liga Super Denmark, FC Copenhagen, resmi merekrut mantan bek klub Serie A Italia Fiorentina, Kevin Diks.

FC Copenhagen mengumumkan bergabungnya Kevin Diks melalui akun Instagram klub pada Senin (05/07/21) malam WIB.

Kevin Diks dikontrak dengan durasi empat tahun, hingga musim panas 2025 mendatang.

“@kevindiks2 merupakan pemain baru FC Copenhagen. Ia dikontrak hingga musim panas 2025 mendatang,” demikian tulis akun Instagram FC Copenhagen.
FC Copenhagen mendatangkan Kevin Diks dengan status bebas transfer setelah Fiorentina memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak sang bek seusai dipinjamkan ke klub Denmark, Aarhus GF.

Di Liga Super Denmark, FC Copenhagen termasuk salah satu klub raksasa Denmark. FC Copenhagen sudah 13 kali menjuarai liga domestik sejak berdiri pada 1992 lalu.

Direktur Olahraga FC Copenhagen, Peter Christiansen mengungkapkan, pihaknya memutuskan untuk merekrut pemain berdarah Indonesia-Belanda ini karena sang bek memiliki kualitas dan pengalaman yang mumpuni.

“Kevin Diks merupakan pemain serba bisa yang hebat, dia memiliki kualitas untuk bermain . . . Gabung . . . di beberapa posisi lain,” ujar Peter Christiansen.

“Dia memiliki bakat dan sekarang juga punya kesempatan untuk naik tingkat dalam kariernya. Kami sangat yakin ini akan membawanya lebih maju,” lanjutnya.

“Dia sudah mencoba banyak hal di usia muda, mulai main di Liga Champions untuk Feyenoord hingga sulit mendapatkan menit bermain di Italia,” tambahnya.

Kevin Diks sendiri sempat menyatakan ingin bergabung bersama Timnas Indonesia karena sang Ibu berasal dari Maluku.

Kevin Diks mengaku sudah berkomunikasi dengan beberapa pemain keturunan Indonesia atau pemain yang sudah dinaturaliasi, di antaranya adalah Marc Klok.

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...