Home > Berita Euro > Inggris Wajib Waspada, Denmark Tim Yang Menakutkan

Inggris Wajib Waspada, Denmark Tim Yang Menakutkan

Inggris diyakini akan menghadapi perlawanan alot Denmark dalam duel semifinal Euro 2020 mendatang. Kedua tim ini akan bertemu di Wembley Stadium, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Ini adalah pertandingan terpenting Inggris di Euro 2020. Mereka sudah bermain sangat baik sampai semifinal dan sekarang harus melanjutkan performa bagus itu.

The Three Lions sudah melewati lawan-lawan alot, mengalahkan Jerman (2-0) di babak 16 besar dan menghajar Ukraina (4-0) di perempat final. Masalahnya, sekarang Denmark akan memberikan tantangan berbeda bagi Inggris. Pertandingan akan jauh lebih sulit dan berbahaya.

Baca Juga : Diuntungkan Karena Pandemi, Inggris Menjadi Momok Menakutkan di Euro 2020

Situasi Inggris di Euro 2020 kali ini juga coba dianalisis oleh Alan Smith. Menurutnya, Inggris yang sekarang berada di posisi percaya diri untuk menang. Denmark memang sulit, tapi Inggris lebih dijagokan menang.

“Ini pertandingan lain di mana semua orang menduga Inggris akan menang. Orang-orang yakin Inggris akan menang dan saya kira memang demikian karena mereka punya tim yang lebih baik,” . . . Gabung . . . kata Smith di Sky Sports.

“Tapi tentunya hal itu membawa tekanan, untung ada Southgate yang sudah terbukti ahli mengatasi situasi seperti ini dengan tepat.”

“Saya yakin kata-katanya akan membantu menenangkan para pemain,” katanya.

Masalahnya, Smith tahu betul Denmark bisa jadi lawan merepotkan. Saat ini skuad Denmark didorong oleh motivasi ekstra. Mereka adalah tim dengan ketangguhan mental yang terbentuk seiring dengan perkembangan turnamen.

“Bagi Denmark, mereka sudah melewati perjalanan luar biasa dan siapa yang berani berkata mereka tidak bisa melanjutkannya?” kata Smith.

“Ini adalah pertandingan berbahaya bagi Inggris. Butuh perhatian dan fokus sepenuhnya, untungnya Southgate terbukti sangat baik dalam detail pertandingan sejauh ini.”

“Saya yakin para pemain Inggris akan disiapkan dengan baik,” jelasnya.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...