Home > Berita Euro > Inggris Harus Menahan Jorginho Jika Ingin Menang Di Final Euro 2020

Inggris Harus Menahan Jorginho Jika Ingin Menang Di Final Euro 2020

Inggris – Final Euro 2020 akan mempertemukan Inggris dengan Italia, pada hari Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Diperkirakan jalannya pertandingan akan berlangsung sengit. Dalam laga tersebut Inggris diyakini harus mencari cara untuk menghadang Jorginho.

 

Perjalanan kedua tim enuju final sangat fantastis. Italia sejak awal turnamen telah membuktikan mampu menjadi tim yang paling stabil. Italia mampu bermain dengan komplet, mereka tangguh pada lini depan dan sangat kuat di belakang. Bahkan Italia secara mengejutkan bisa menjadi favorit juara.

Menurut analisis dari Paul Merson peluang Inggris harus berjuang ekstra untuk menang dalam duel kontra Italia kali ini.

Jika Inggris ingin menang menurut Merson Inggirs harus fokus dengan pentingnya Jorginho bagi Italia. Dirinya meyakini Jorginho harus dikurung dan dihentikan agar Inggris punya peluang menang.

“Saya harap Inggris juara, sungguh, tapi ini akan jadi pertandingan berat,” kata Merson dikutip dari Sky Sports.

“Kita perlu mengurung Jorginho dan mengganggunya. Kita harus mencegah dia menerima bola dan menghentikan mereka membangun serangan dari belakang.”

Menurut Merson, Jorginho adalah motor permainan Italia, Jorginho cerdik dalam menjemput bola dan mengalirkannya ke depan dengan cepat.

“Saya belum melihat tim lain di kompetisi ini yang bisa mengalirkan bola begitu cepat dari kiper ke lini serang. . . . Gabung . . . Transisi mereka begitu cepat dan begitu lembut,” sambung Merson.

Baca juga : Meskipun Penalti Inggris Bermasalah Verratti Menilai Inggris Layak Maju Ke Final

“Inggris harus bisa menghentikan itu. Jika Italia terus menembus pertahanan tim dengan cara demikian, jelas bakal jadi masalah besar.”

Merson meyakini Inggris akan mengalami kesulitan saat menghadapi Italia, namun Italia juga tidak bisa meremehkan Inggris dalam laga final nanti. Merson mengharapkan pertandingan final tersebut akan berjalan dengan seimbang.

“Meski begitu, jelas mereka juga akan khawatir dengan kekuatan Inggris. Kecepatan Inggris di lini serang dan sekarang Harry Kane tampak terus mencetak gol,” lanjut Merson.

“Ini pertandingan yang seimbang, layak jadi final. Mereka adalah dua tim terbaik di kompetisi ini,” pungkasnya. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...