Home > Berita Euro > Inggris Berhasil Menang 2-1 Atas Denmark Dengan Waktu Tambahan

Inggris Berhasil Menang 2-1 Atas Denmark Dengan Waktu Tambahan

Inggris – Pertemuan antara Inggris dan Denmark dalam duel babak semifinal Euro 2020, Kamis (8/7/2021) di Wembley Stadium,berakhir dengan kemenangan Inggris 2-1 atas Denmark. Dalam pertandingan tersebut membutuhkan waktu 120 menit bagi Inggris untuk mengunci kemenangan.

Dalam laga tersebut Denmark unggul terlebih dahulu di menit ke-30 melalui free kick memukau Mikkel Damsgaard, namun Simon Kjaer membuat gol bunuh diri di menit ke-39.

Hingga waktu normal berakhir skor 1-1 untuk kedua tim tidak berubah selama 90 menit. Laga dilanjutkan ke extra time, Harry Kane sukses mencetak gol kemenangan Inggris di menit ke-104. Kemenangan tersebut sukses membawa Inggris ke final Euro 2020 untuk berhadapan dengan Italia dalam perebutan trofi juara Eropa.

Babak pertama dimulai dengan Inggris yang terus menekan pada 10 menit pertama,sedangkan Denmark masih menunggu kesempatan melawan.

Denmark mendapatkan peluang pertama pada menit ke-16. Dolberg meladeni Braithwaite, beruntung tembakan Braithwaite masih bisa dibelokkan Maguire.Denmark terus melakukan serangan yang berulang kali mengancam Inggris.

Akhirnya Denmark unggul terlebih dahulu pada menit ke-30, Damsgaard sukses melakukan tendangan bebas dari sisi kiri sempurna, sepakannya melengkung menaklukkan Pickford.Denmark unggul 1-0 dari Inggris.

Mengejar ketinggalan Inggris berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Gempuran beruntun Inggris, Saka mengirim umpan tarik dari sisi kanan. Bola mengarah ke Sterling, Kjaer mencoba menyapu tapi justru membuat gol bunuh diri.Skor menjadi sama Inggris 1-1 Denmark.Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1 untuk kedua tim.

Pada babak kedua Inggris lebih menguasai bola, tapi Denmark tampak berbahaya setiap kali mendapatkan kesempatan menyerang.

Peluang emas untuk Inggris muncul pada menit ke-55 saar sundulan Maguire mengarah tepat ke sudut bawah, tapi Schmeichel masih bisa menepis bola dengan ujung jarinya.Pada pertengahan babak kedua tim membuat sejumlah pergantian pemain karena laga memasuki momen krusial.

Tambahan waktu 6 menit tidak membuat . . . Gabung . . . kedua tim menambah skor, hingga waktu normal usai pada menit ke-90, wasit meniup peluit panjang. Pertandingan usai dengan skor imbang 1-1. Berlanjut kebabak tambahan kedua tim tampak kelelahan saat mencoba menjaga tempo serangan tetap tinggi.

Inggris akhirnya mendapatkan hadiah penalti usai Sterling dijatuhkan di kotak terlarang pada menit ke 102. Kane maju sebagai algojo, Schmeichel berhasil menepis, tapi bola muntah berhasil disambut Kane dan menghasilkan gol untuk Inggris 2-1 Denmark. Hingga pertandingan usai tidak ada gol tambahan. Wasit menutup pertandingan dengan skor 2-1 kemenangan untuk Inggris.

Baca juga : Inggris Cetak Sejarah Lolos ke Final Euro Pertama Kalinya

Statistik Inggris vs Denmark
Shots on target: 10 – 4
Shots off target: 8 – 1
Possession: 58% – 42%
Corner kicks: 6 – 5
Offsides: 0 – 1
Fouls: 10 – 21
Saves: 3 – 8

Susunan pemain
Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Declan Rice (95′ Jordan Henderson), Kalvin Phillps; Bukayo Saka (69′ Jack Grealish; 106′ Kieran Trippier), Mason Mount (95′ Phil Foden), Raheem Sterling; Harry Kane.

Denmark (3-4-3): Kasper Schmeichel; Andreas Christensen (79′ Joachim Andersen), Simon Kjaer, Jannik Vestergaard (105′ Jonas Wind); Jens Stryger Larsen (67′ Daniel Wass), Pierre-Emile Hojbjerg, Thomas Delaney (88′ Mathias Jensen), Joakim Maehle; Martin Braithwaite, Mikkel Damsgaard (67′ Yussuf Poulsen), Kasper Dolberg (67′ Christian Noergaard).

(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...