Home > Berita Bola > Bola Internasional > Hasil Olimpiade 2020, Argentina Dikalahkan Australia 0-2

Hasil Olimpiade 2020, Argentina Dikalahkan Australia 0-2

Timnas Argentina U-23 dipaksa bertekuk lutut dengan skor 0-2 oleh Timnas Australia U-23 di pertandingan pertama Grup C sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 di Sapporo Dome, Kamis (22/7/2021) petang. Argentina memulai pertandingan dengan mencoba menggedor pertahanan Australia. Mereka terus menyerbu pertahanan sang lawan.

Tapi justru Australia yang bisa mencetak gol lebih dahulu. Adalah Lachlan Wales yang berhasil menjebol gawang Argentina dengan tendangan kaki kirinya di dalam kotak penalti, memanfaatkan assist dari M. Duke. 0-1. Pada menit ke-34, Argentina nyaris menyamakan skor. Tapi bola tendangan Ezequiel Barco masih mencium mistar gawang saja.

Argentina kemudian mendapatkan petaka. Pada menit 45+3, Francisco Ortega mendapat kartu kuning keduanya dan harus diusir keluar lapangan. Di babak kedua, Australia langsung nyaris mencetak gol pada menit ke-46. Tapi tendangan Dukes masih mengenai mistar gawang. Argentina terus berusaha untuk bisa menyamakan skor. Tapi apesnya mereka malah kebobolan lagi pada menit ke-80 melalui pemain pengganti yang baru saja masuk lapangan, Marco Tilio. Ia melepas tendangan jarak jauh yang terarah, setelah . . . Gabung . . . mendapat umpan tarik dari Duke. 0-2.

Australia pun berada di atas angin setelah unggul dua gol. Mereka bahkan nyaris mencetak gol lagi pada menit 90+5, kalau saja bola tendangan Duke tidak mengenai tiang gawang sebelah kanan. Pada akhirnya, Argentina U-23 pun tak bisa mencetak gol balasan sama sekali. Australia U-23 pun menang 0-2. Hasil ini membuat mereka menempati posisi puncak klasemen Grup C sepak bola putra Olimpiade 2020.

Susunan Pemain:

Argentina U-23 (4-4-2): Ledesma; De La Fuente, Perez, Medina, Ortega; Valenzuela, Vera, Colombatto, Barco; Gaich, Mac Allister.

Australia U-23 (4-4-1-1): Glover; Atkinson, Deng, Souttar, King, Wales, Genreau, Metcalfe, Arzani; McGree; Duke.

x

Check Also

Prediksi Belanda vs Montenegro, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grip G, Minggu (5/9/2021) ...