Home > Berita Euro > Harry Maguire Tidak Pernah Takut Didepak Dari Timnas Inggris Walau Sempat Bikin Onar

Harry Maguire Tidak Pernah Takut Didepak Dari Timnas Inggris Walau Sempat Bikin Onar

Harry Maguire, Bek Inggris, menegaskan kalau dirinya tidak pernah takut kehilangan tempat di skuad The Three Lions saat ia diterpa masalah pada musim panas tahun lalu. Saat itu, Maguire ditangkap pihak kepolisian saat sedang berlibur di Mykonos, Yunani.
Bek Manchester United itu dituduh menghina dan mencoba menyuap petugas kepolisian. Masalah itu sempat membuat banyak pihak mendesak agar Maguire didepak dari skuad Inggris.

Tapi, ia tetap bisa mempertahankan tempatnya karena dukungan Gareth Southgate. Berbicara jelang pertandingan semifinal Euro 2020 melawan Denmark, Maguire pun mengatakan kalau ia sudah melupakan masalah tahun lalu dan sekarang fokus dengan tugasnya di skuad Inggris.

“Saya tidak pernah takut dengan karier internasional saya. Tanpa terlalu banyak detail tentang apa yang terjadi musim panas lalu, saya tahu di mana saya berdiri dalam hal itu,” kata Maguire.

“Saya selalu tahu apa yang terjadi. Saya benar-benar mengatasinya. Itu adalah waktu yang sulit, tentu saja, tapi saya telah beranjak dari hal itu,” katanya.

Lebih lanjut, Maguire mengaku sangat berterima kasih kepada Southgate yang tetap memberinya kepercayaan untuk mengawal lini pertahanan Inggris, termasuk di Euro 2020 kali ini.

“Dukungan Gareth kepada saya sangat brilian sejak saya melakukan debut untuk Inggris. Sejak itu, saat saya tersedia, saya cukup banyak bermain di setiap . . . Gabung . . . pertandingan yang mungkin. Itu memberi saya kepercayaan diri, keyakinan, dan kepercayaan yang besar,” kata Maguire.

“Setiap kali saya melangkah ke lapangan, saya mencoba untuk membayar kepercayaan dan kepercayaan,” katanya.

“Saya memiliki banyak percakapan, banyak pesan singkat, banyak panggilan telepon dari Gareth. Dan kemudian berbicara dengannya saat saya datang ke kamp, dia selalu ada untuk membantu,” katanya.

Maguire pun memuji kinerja Southgate sebagai pelatih di skuad Inggris. Menurutnya, Southgate selalu bisa membuat pemain merasa nyaman, walau di tengah situasi sulit.

“Mustahil menjalani karier tanpa mengalami momen buruk dan membuat kesalahan. Gareth meneruskan pengalamannya dan cara dia menangani banyak hal dan saya selalu terbuka untuk belajar dan berkembang,” kata Maguire.

“Saya tidak bisa berbicara cukup tinggi tentang Gareth dan apa yang sudah dia lakukan untuk saya secara pribadi dan kepercayaan serta keyakinan yang dia berikan kepada saya.” katanya.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...