Home > Berita Euro > Harry Maguire Tidak Ingin Inggris Hanya Sampai di Semifinal

Harry Maguire Tidak Ingin Inggris Hanya Sampai di Semifinal

London – Timnas Inggris berhak maju ke babak semifinal Euro 2020 setelah mengalahkan Ukraina dengan skor 4-0 di babak perempat final yang digelar di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB.

Empat gol bagi Inggris pada laga tersebut dicetak oleh Harry Kane (4’ dan 50’), Harry Maguire (46’), dan Jordan Henderson (63’).

Harry Maguire mengaku senang bisa ikut membawa Inggris melaju ke babak semifinal Euro 2020.

Di dua turnamen sebelumnya, yakni di Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League 2018-2019, Inggris juga berhasil mencapai babak semifinal.

“Sungguh perasaan yang hebat. Mencapai semifinal secara beruntun di turnamen besar,” kata Harry Maguire.

“Hal itu pencapaian yang hebat, tapi kami tak mau berhenti di sini. Kami punya laga besar lain yang akan dihadapi dan ingin melaju lebih jauh daripada di Piala Dunia,” lanjutnya.

Untuk diketahui, di dua turnamen di atas, Inggris memang berhasil menembus babak semifinal, namun The Three Lions gagal melangkah lebih jauh.

Inggris dikalahkan Kroasia 1-2 di semifinal Piala Dunia 2018, dan dihajar Belanda 1-3 di semifinal UEFA Nations League 2018/19.

Pada laga semifinal Euro 2020 nanti, Inggris akan berhadapan dengan Denmark di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

“Tentu saja ada . . . Gabung . . . firasat yang bagus untuk menang di sini (London) dan kami terus menunjukkan perkembangan besar,” ujar Maguire.

Baca juga : Menang 4-0 Atas Ukraina, Pelatih Inggris Puji Luke Shaw

Hal yang sama juga disampaikan oleh pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Ia sangat mengapresiasi perjuangan para pemainnya sehingga kembali mencapai semifinal untuk ketiga kalinya di ajang yang berbeda.

“Sungguh luar biasa. Kami ada di semifinal yang lain, tiga kali dalam tiga tahun. Kami ingin maju dua langkah lebih jauh,” ucap Gareth Southgate.

“Ini luar biasa untuk negara kami. Semifinal di Wembley. Semua orang tak sabar menantikan momen tersebut,” sambung Southgate.

“Saya tahu apa yang akan terjadi di kandang sendiri. Dua performa terakhir kami (vs Jerman 2-0 dan Ukraina 4-0) telah membawa begitu banyak kebahagiaan untuk warga Inggris,” tandasnya.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...