Home > Berita Euro > Hanya Main 35 Menit Jack Grealish Ditarik Keluar Lapangan Oleh Southgate

Hanya Main 35 Menit Jack Grealish Ditarik Keluar Lapangan Oleh Southgate

Inggris – Ada hal yang tidak biasa dalam laga antara Inggris vs Denmark di semifinal Euro 2020, dalam laga tersebut gelandang Inggris, Jack Grealish hanya diberi kesempatan tampil di lapangan selama 35 menit.Inggris menjadi tuan rumah di Wembley Stadium pada Kamis (8/7/2021) dinihari tadi dan keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1,Harry Kane menyumbang gol kemenangan di extra time.

Sebelumnya Denmark unggul terlebih dahulu setelah Mikkel Damsgaard mencetak gol pada menit ke-30. Untungnya Inggris bisa membalas sembilan menit kemudian walau golnya berasal dari bek Denmark, Simon Kjaer yang melakukan kesalahan dengan gol bunuh diri.

Babak kedua, Southgate memainkan Jack Grealish untuk menambah daya gedor Inggris. Tetapi dirinya menarik pemain Aston Villa tersebut keluar menjelang berakhirnya babak pertama. Baru bermain selama 35 menit Grealish bermain tidak genap sebabak dan Southgate memilih untuk menggantikannya dengan Kieran Trippier.

Usai pertandingan usai Southgate menjelaskan alasan di balik pergantian tersebut, dirinya mengatakan kalau semuanya murni urusan taktik, di mana dirinya harus memperkuat lini pertahanan.

“Dia baik-baik saja – dia paham, dia luar biasa ketika masuk dan dia memberikan kami momentum,” ujar Southgate, dikutip dari Metro.co.uk. “Kami tahu ketika mereka tertinggal, mereka memainkan empat pemain di depan.”

“Jadi kami butuh bek lagi untuk memastikan kami jadi lebih solid dan saya masih butuh kecepatan Raheem . . . Gabung . . . [Sterling], jadi pilihannya adalah menarik salah satu dari dua pemain yang baru masuk,” lanjutnya.

Baca juga : Hadiah Penalti Untuk Inggris Yang Menuai Kontorversi

Keputusan menarik Grealish membuat banyak pihak bertanya-tanya. Begitu juga dengan Ian Wright,mantan pemain Arsenal tersebut mengatakan bahwa perlakuan terhadap Grealish tidak menyenangkan meskipun dirina bisa memaklumi hal tersebut.

“Saya merasa kasihan dengan Jack Grealish. Anda bisa lihat kalau dia ingin menjadi bagian di turnamen ini, setiap kali dia pergi, itu tidak terjadi kepadanya. Digantikan seperti itu tentu saja tidak bagus,” kata Wright.

“Namun ini soal skuat dan menjadi bagian di dalamnya. Pada hari Minggu nanti [Senin dinihari WIB], Jack mungkin bakalan bermain dan membuat perbedaan yang besar. Dia mungkin akan mengatur gol kemenangan,” pungkasnya.

Keberhasilan tersebut membuat Inggris melaju ke babak final untuk bertemu dengan Italia. Pertandingan final tersebut akan berlangsung pada hari Senin (12/7/2021) dinihari nanti di Wembley Stadium.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...