Home > Berita Liga Inggris > Hanya Karena Hal Ini Karier Aaron Wan-Bissaka Hampir Hancur

Hanya Karena Hal Ini Karier Aaron Wan-Bissaka Hampir Hancur

Manchester – Bek Manchester United, Aaron Wan-Bissaka membagikan cerita mengenai perjalanan karirnya.Dirinya mengakui bahwa karirnya hampir berakhir karena junk food dan minuman bersoda.

Aaron Wan-Bissaka

Sebagai salah satu bek muda potensial di EPL, Wan-Bissaka bermain dengan gemilang saat bersama dengan Crystal Palace.

Hal tersebut membuat Setan Merah jatuh hati, sehingga mereka berani membayar 50 juta pounds untuk mendapatkan jasanya.

Siapa sangka bahwa karir Wan-Bissaka di sepakbola profesional nyaris berakhir seperti yang diungkapkannya kepada Player Tribune.

“Ketika saya masih muda, saya berteman dengan orang-orang dari banyak latar belakang, dan saya sempat terseret dengan apa yang teman-teman saya lakukan,” ujar Wan-Bissaka .

Ternyata dahulu Wan-Bissaka sempat terlibat dalam gaya hidup yang tidak sehat yang membuat karirnya sempat terancam selesai lebih awal.

“Saya di tim muda Crystal Palace, saya tidak serius dalam hal-hal seperti diet dan lain sebagainya. Sementara teman-teman saya di sekolah kebanyakan tidak bermain sepakbola, sehingga mereka tidak perlu berlatih seusai sekolah seperti saya,”

Baca juga :Atletico Terlihat Goyah, Kieran Trippier Berpeluang ke . . . Gabung . . . MU

“Sepulang sekolah mereka sering mengajak saya makan ayam, kentang goreng, minuman bersoda dan lain sebagainya. Jujur pada saat itu saya terpengaruh dengan mereka, sehingga saya mengabaikan diet saya,”

Beruntung berkat sang ayah, Wan-Bissaka mampu keluar dari kebiasaan buruk tersebut dan fokus meniti karir profesionalnya.

“Palace menyadari situasi saya itu dan berbicara kepada ayah saya bahwa musim itu bisa jadi musim terakhir saya di sana. Ayah saya kemudian berbicara dengan saya dan saya bisa merasakan kesakitannya di setiap ucapannya,”

“Biasanya ayah saya akan memarahi saya, namun pada saat itu ayah saya berbicara dari hati ke hati dan ia tidak pernah berbicara seperti itu kepada saya. Jadi saya tahu bahwa situasi ini benar-benar serius,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Steven Gerrard Tidak Kaget Rafael Benitez Jadi Pelatih Everton

Inggris – Semenjak ditinggalkan oleh Carlo Ancelotti pada awal Juni lalu untuk kembali melatih Real ...