Home > Berita Euro > Hadiah Penalti Untuk Inggris Yang Menuai Kontorversi

Hadiah Penalti Untuk Inggris Yang Menuai Kontorversi

Inggris – Kemenangan Inggris 2-1 atas Denmark memastikan Inggris melaju ke babak final Euro 2020. Kemenangan Timnas Inggris tersebut diselimuti dengan beberapa kontroversi.

Pertandingan antara Inggris dan Denmark tersebut berlangsung dengan cukup sengit, dalam laga tersebut Inggris tampil cukup dominan.Denmark unggul terlebih dahulu melalui aksi Mikkel Damsgaard di menit ke-30. Skor berubah jadi 1-1 setelah Simon Kjaer mencetak gol bunuh diri sembilan menit berselang.

Inggris melancarkan serangan bertubi-tubi, tetapi tidak dapat menembus lini belakang Denmark yang begitu kokoh membuat bombardir the Three Lions.

Skor imbang 1-1 bertahan sampai waktu normal usai dan pertandingan berlanjut ke babak extra time. Pada saat itu Inggris berhasil mendapatkan gol kemenangan dari Harry Kane pada menit ke-104.Sebelumnya Inggris mendapatkan penalti karena wasit melihat Raheem Sterling dijatuhkan di kotak terlarang.

Saat itu Kane ditunjuk sebagai ekskutor,namun tendangannya bisa dihentikan Kasper Schmeichel. Untungnya, bola bergulir kembali ke arahnya sehingga Kane bisa mencetak gol tanpa hambatan.

Hadiah penalti untuk Inggris tersebut menuai kontroversi karena banyak pihak meragukan pelanggaran itu, sebab dari tayangan ulang VAR terlihat kalau kontak antara Sterling dengan bek lawan sangat minim.

Sterling sendiri meyakini kalau keputusan wasit sudah tepat.

“Ya, saya masuk ke . . . Gabung . . . kotak penalti, dia menjulurkan kaki kanannya dan dia menyentuh kaki saya. Jelas itu penalti,” katanya pada ITV.

Baca juga : Jordan Henderson Bahagia Timnas Inggris Melaju Ke Final Euro 2020

Kemenangan tersebut membawa Inggris melaju ke babak final. Denmark sendiri berhasil menodai kiprah apik the Three Lions yang tidak pernah kebobolan sejak awal fase grup hingga sebelum laga semifinal digelar.

“Ini adalah performa yang hebat, kami harus menggali lebih dalam, ini kali pertama kami kebobolan dalam turnamen ini, tapi kami pulih dengan baik, menunjukkan semangat untuk bangkit dan menang,” lanjut Sterling.

“Arti sepak bola buat negara ini? Anda bisa lihat angka yang datang pada malam ini, energinya, atmosfirnya, sorakannya, baju-baju yang terbuka. Kami akan berselebrasi sedikit lalu kemudian besok semuanya tentang Italia,” pungkasnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...