Home > Berita Liga Spanyol > Griezmann Dan Coutinho Dihargai Hanya 100Juta, Tapi Mau Dijual Kemana?

Griezmann Dan Coutinho Dihargai Hanya 100Juta, Tapi Mau Dijual Kemana?

Barcelona masih begitu aktif di bursa transfer musim panas ini. Mereka harus menjual banyak pemain untuk mengurangi beban gaji klub dan menuntaskan perekrutan pemain baru.

Terbukti, Barca sudah melepas sejumlah pemain sejauh ini, di antaranya:

– Junior Firpo – Leeds United
– Jean-Clair Todibo – Nice
– Carles Alena – Getafe
– Francisco Trincao – Wolves (loan)
– Juan Miranda – Real Betis (free)
– Matheus Fernandes – Palmeiras (free)
– Monchu – Granada (free)

Barca memang harus melepas banyak pemain untuk menyesuaikan beban gaji klub dengan salary cap La Liga. Pasalnya, sampai sekarang Barca belum bisa mendaftarkan para pemain baru karena sudah melebihi salary cap. Nah pelepasan 7 pemain di atas sudah cukup membantu, tapi masih belum cukup. Barca harus melepas pemain dengan gaji besar, seperti Antoine Griezmann dan Philippe Coutinho.

Dikutip Marca, saat ini Barca memprioritaskan penjualan Antoine Griezmann dan Philippe Coutinho. Kepergian kedua pemain ini diklaim akan mengurangi beban gaji klub hingga 100 juta euro per tahun. Dua tahun berlalu sejak Barca merekrut Griezmann dari Atletico Madrid dengan biaya 120 juta euro. Sekarang mereka bisa melepas Griezmann dengan 72 euro untuk memperbaiki keuangan klub.

Coutinho masih . . . Gabung . . . punya sisa kontrak dua tahun di Barca. Sekarang harga jualnya ada di angka 44 juta euro, Barca juga berusaha melepas Coutinho musim panas ini. Nilai jual dua pemain ini sudah menyusut, tapi setidaknya Barca bisa mencoba menjual keduanya musim panas ini untuk mengurangi beban gaji klub.

Barca boleh berencana, tapi menjual kedua pemain itu tidak mudah. Griezmann dan Coutinho punya masalahnya masing-masing. Griezmann sudah dua tahun di Barca, tapi dia tidak pernah benar-benar mencapai level tertinggi. Gaya main Griezmann sepertinya memang tidak bisa dipaksakan cocok dengan Barca.

Coutinho lebih parah lagi. Dia lama tidak bermain karena cedera. Sekarang tidak ada yang tahu di mana level permainan Coutinho. Menjual Coutinho akan lebih sulit karena klub pembeli tidak mau mengambil risiko membeli pemain flop.

x

Check Also

LaLiga Punya Pendapatan Baru Hasil Kerja Sama Dengan Sorare

Jakarta – Pada Jumat (10/9/2021) waktu setempat, Sorare, platform sepak bola fantasi mengumumkan kemitraannya bersama ...