Home > Berita Euro > Gol Luke Shaw Menjadi Rekor Baru Di Sepanjang Ajang Euro

Gol Luke Shaw Menjadi Rekor Baru Di Sepanjang Ajang Euro

Inggris – Pertandingan final antara Italia vs Inggris yang belangsung di Stadion Wembley pada final Euro 2020, hari Senin (12/07/2021) dini hari WIB, bek Timnas Inggris, Luke Shaw mencatatkan rekor istimewa setelah berhasil menjebol gawang Timnas Italia.

Laga antara Italia dengan Inggris berlangsug dengan imbang dan sangat apik.Timnas Inggris berhasil unggul terlebih dahulu karena dalam dua menit saja mereka bisa mencetak gol. Gol perdana dalam laga tersebut berhasil dicetak oleh Luke Shaw yang berhasil menjebol gawang Gianluigi Donnarumma.

Pada saat itu Inggris melancarkan serangan balik dan bola mengarah ke kanan kepada Kieran Trippier yang kemudian melepas umpan crossing ke tiang jauh. Di sana Shaw dalam posisi tak terkawal yang dengan sekali ayunan kaki sukses menendang bola. Bola akhirnya meluncur dengan mulus tanpa bisa dihalau siapa pun.

Baca juga : Kritikan Untuk Inggris Karena Adu Penalti Yang Gagal

Gol tersebut menjadi gol yang istimewa bagi Luke Shaw karena membuatnya mencetak rekor di ajang Euro. Yaitu sebagai pencetak gol final tercepat sepanjang pentas Euro.Shaw mencatatkan gol pada satu menit lewat 57 detik usai kickoff.

“1:57 – Gol pembuka Luke Shaw adalah gol tercepat yang pernah dicetak di final Kejuaraan Eropa, serta gol pertamanya untuk tim nasional Inggris. Mimpi.”

Bagi Luke Shaw sendiri gol tersebut menjadi sangat berarti karena sesuai dengan cuitan Opta tersebut, gol tersebut menjadi gol perdananya bagi Timnas Inggris.

Menbela timnas Inggris sejak tahun 2014, Shaw sejauh ini ia telah mencatatkan 16 caps bagi The Three Lions.Gol tersebut menjadi gol keempat sepanjang karir profesionalnya. Tiga gol lainnya ia cetak saat membela Manchester United lawan Leicester City, Derby County, dan Manchester City. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...