Home > Berita Liga Italia > Giorgio Chiellini Minta Naik Gaji di Juventus

Giorgio Chiellini Minta Naik Gaji di Juventus

Juventus kelihatannya akan sulit untuk kembali mendapatkan Giorgio Chiellini yang berstatus tanpa klub saat ini. Sebab pemain berusia 36 tahun tersebut meminta kenaikan gaji dalam kontrak barunya.

Kontrak Chiellini bersama Juventus resmi berakhir per tanggal 1 Juli 2021 kemarin. Dan Chiellini yang membantu Timnas Italia meraih trofi Euro 2020 dengan status sebagai satu-satunya pemain yang tidak memiliki klub dalam skuat Gli Azzurri.

Chiellini pada awalnya, sempat kepikiran untuk gantung sepatu usai mengarungi Euro 2020. Namun, keberhasilan Italia menjadi juara membuat semangat sang bek kembali berkobar untuk meraih prestasi serupa di Piala Dunia 2022.

Sehingga Chiellini membutuhkan kontrak baru berdurasi dua tahun dari Juventus. Gayung bersambut, Bianconeri pun tertarik untuk bekerja sama dengannya lagi dan bersedia mengikat Chiellini dengan kontrak baru.

Gazzetta dello Sport melaporkan kalau Chiellini menginginkan kontrak berdurasi dua musim. Itu artinya, ia berniat membela Juventus sampai tahun 2023 mendatang. Mengenai durasi kontrak, tentunya Juventus tidak akan mempermasalahkan.

Tetapi proses negosiasi berjalan lebih lama dari yang diharapkan. Sebab Chiellini meminta kenaikan gaji cukup signifikan dari kontrak sebelumnya yang bernilai 3,5 juta per musim.

Chiellini untuk kontrak baru tersebut, dikabarkan meminta gaji sebesar lima juta euro per musim. Angka yang mungkin bakal sulit diterima Juventus, di mana mereka dilaporkan berniat memangkas anggaran gaji pemain mulai musim depan.

Proses negosiasi antara . . . Gabung . . . kedua belah pihak sendiri belum dimulai hingga sekarang. Chiellini masih menikmati masa liburannya bersama tandemnya di jantung pertahanan Italia dan Juventus, Leonardo Bonucci, dan keluarga masing-masing.

Juventus dan Chiellini akan kembali duduk bersama setelah liburan berakhir. Namun, merujuk pada perkataan Davide Lippi selaku agen Chiellini belum lama ini, masih ada kemungkinan proses negosiasi antara kedua belah pihak bisa berlangsung mulus.

“Tidak ada masalah dengan Juventus, kami bilang bahwa kami akan bertemu lagi nanti di musim panas, namun kami belum duduk bersama untuk mendiskusikan pembaharuan kontrak,” ucap Lippi kepada Radio Radio.

Lippi juga menjelaskan kalau Chiellini memprioritaskan Juventus. Akan tetapi, apabila ada klub lain yang berminat menggunakan jasanya, pihak sang bek bakal terbuka untuk melakukan obrolan.

“Mereka [peminat Chiellini] harus membuat penawaran dulu. Hingga hari ini, tidak ada [proposal penawaran dari siapapun]. Kami menunggu Juventus untuk memberitahu kapan kami bisa duduk dan berbicara,” kata Lippi lagi.

x

Check Also

Allegri Tidak Lagi Disambut Lemparan Telur Untuk Yang Kedua Kali Ini

Juventus membuat keputusan besar di posisi pelatihpada bulan Mei 2021. Mereka memutuskan mendepak Andrea Pirlo ...