Home > Berita Euro > Giorgio Chiellini ‘Keplak Muka’ Jordi Alba Sebelum Adu Penalti, Begini Penjelasannya

Giorgio Chiellini ‘Keplak Muka’ Jordi Alba Sebelum Adu Penalti, Begini Penjelasannya

Jakarta – Italia menang adu penalti melawan Spanyol pada laga semifinal Euro 2020 yang digelar pada Rabu (7/7/2021) dini hari WIB lalu, dan berhak maju ke final untuk bertarung kembali melawan Inggris.

Pada laga melawan Spanyol ini, publik sempat tertarik dengan momen pelemparan koin yang dilakukan wasit di hadapan kapten Timnas Italia Giorgio Chiellini, dan kapten Timnas Spanyol, Jordi Alba.

Beberapa pihak menilai ‘pendekatan’ Giorgio Chiellini kepada Jordi Alba pada momen tersebut termasuk mind game untuk menjatuhkan mental pemain lawan.

Saat itu, sikap Giorgio Chiellini berbeda 180 derajat dengan Jordi Alba. Chiellini terlihat sangat santai, bahkan sambil tertawa, sedangkan Jordi Alba begitu serius memperhatikan wasit.

Dalam rekaman video yang beredar, terlihat Chiellini dengan senyum lebar menunjuk-nunjuk ke arah sisi gawang yang banyak suporter Italia, sambil menepuk lengan Jordi Alba. Chiellini bahkan kemudian terlihat sedikit mendorong Jordi Alba.

Adegan selanjutnya, Chiellini terlihat seperti ‘mengeplak’ wajah Jordi Alba sambil tersenyum lebar.

Baca juga : Giorgio Chiellini Ternyata Seorang Sarjana dan Penghobi Football Manager

Setelah proses lempar koin selesai, Chiellini yang lebih dahulu menjabat tangan Jordi Alba, sebelum kemudian memeluknya erat.
Pada adu penalti tersebut, Italia menang dengan skor 4-2.

Banyak pengamat yang kemudian menilai apa yang dilakukan Chiellini kepada Jordi Alba . . . Gabung . . . merupakan tekanan psikis kepada pihak lawan, meski keduanya diketahui sama-sama tidak menjadi eksekutor pada adu penalti tersebut.

Terkait opini tersebut, Giorgio Chiellini menjelaskan bahwa apa yang dikatakan oleh banyak orang itu tidak tepat.

“Terlalu banyak opini yang diucapkan ketimbang apa yang sebenarnya terjadi,” kata Giorgio Chiellini.

“Kami saat itu harus memutuskan di sisi mana adu penalti dilaksanakan, dan wasit saat itu bilang ‘merah di sisi sana, biru di sisi yang satunya lagi’,” lanjutnya.

“Ketika dia melihat sisi merah (dari koin) yang ada di atas, Jordi mengira itu artinya adu penalti akan digelar di sisi yang ada suporter Spanyol, tapi saya bilang dengan nada bercanda bahwa bukan begitu penjelasannya,” tambah Chiellini.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...