Home > Berita Liga Spanyol > Gelar Apa Lagi Yang Bisa Diraih Lionel Messi?

Gelar Apa Lagi Yang Bisa Diraih Lionel Messi?

Lionel Messi akan tetap membela Barcelona. Yang belum dari kontrak baru kapten Argentina itu di Barcelona hanya pengumuman resminya. Messi, 34, sudah menjadi bagian dari tim utama Barcelona sejak 2005. Pada 1 Juli 2021 lalu, kontraknya di Barcelona habis, dan dia pun berstatus free agent.

Setelah menjuarai Copa America 2021 dan meraih trofi pertamanya bersama tim senior Argentina, Messi dikabarkan menyepakati kontrak baru berdurasi lima tahun dengan Barcelona. Dia juga setuju gajinya dipangkas. Barcelona sekarang bisa bernapas lega. Pemain terbaik mereka sudah mengambil keputusan besar dalam kariernya. Karier Messi belum akan berakhir. Tapi, seperti dilansir Marca, apa lagi yang sekarang masih bisa diraih oleh Messi?

Baca Juga : Messi Kirimkan Pesan Untuk Kakek 100 Tahun Pencatat Setiap Gol Messi

Messi sudah empat kali menjuarai Liga Champions bersama Barcelona pada musim 2005/06, 2008/09, 2010/11, 2014/15. Dia pasti ingin menjuarainya lagi. Tapi, keinginan terbesarnya tentu saja menjuarai Piala Dunia bersama Argentina. Trofi Copa America 2021 bisa dibilang sebagai pemuas dahaga, tapi hanya sementara. Sekarang, keinginan Messi untuk mencoba menjuarai Piala Dunia 2022 pasti lebih besar daripada sebelumnya.

Sampai saat ini, rekor jumlah penampilan terbanyak untuk Barcelona di pentas Liga Champions masih dipegang oleh Xavi. Mantan pemain Spanyol itu memperkuat Barcelona periode 1998-2015, dan tampol 151 kali untuk Blaugrana di kompetisi elite ini. Messi, yang akan memainkan musim ke-18 di Barcelona, sudah menjalani 149 pertandingan bersama Blaugrana di Liga Champions. Dua pertandingan lagi, dan dia akan . . . Gabung . . . menyamai rekor Xavi sebagai pemain dengan penampilan terbanyak untuk Barcelona di kompetisi ini.

Sejauh ini, pesepak bola dengan rekor gelar juara terbanyak adalah Dani Alves. Bek kanan Brasil dan mantan partner Messi di Barcelona itu sudah meraih total 43 gelar juara sepanjang kariernya di level klub dan tim nasional. Sementara itu, Messi telah meraih 38 gelar juara. Kalau hanya di level klub, Messi sudah punya 35 gelar. Dia terpaut satu dari rekor Ryan Giggs.

Dan Lionel Messi adalah mesin gol. Itu sudah diakui oleh semua orang. Kalau terus konsisten mencetak gol, maka Messi akan mengukir total 500 gol liga. Saat ini, dia masih kurang 27 gol untuk itu. Selain itu, dengan 33 gol lagi, Messi akan mencapai total 800 gol di semua kompetisi.

Lalu, ini tentang Ballon d’Or. Messi masih menjadi peraih terbanyak dengan enam koleksinya. Tapi, Cristiano Ronaldo berada tepat di bawahnya dengan koleksi lima. Tahun ini, sangat kecil kemungkinan pemain Juventus dan Portugal itu meraih yang keenam. Sementara itu, Messi cukup berpeluang untuk meraih yang ketujuh. Kalau terwujud, maka Messi akan menjauh dari kejaran Ronaldo sekaligus mengukuhkan diri sebagai peraih Ballon d’Or terbanyak.

x

Check Also

Memphis Depay Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Barcelona vs Levante

Barcelona – Barcelona menjamu Levante di Camp Nou di pekan ke tujuh La Liga 2021/22, ...