Home > Berita Euro > Gelandang Belgia Akui Ketangguhan Lini Tengah Italia

Gelandang Belgia Akui Ketangguhan Lini Tengah Italia

Jakarta – Belgia akan bertemu Italia di babak perempat final Euro 2020, yang akan digelar di Allianz Arena, pada Sabtu (3/7/2021) dini hari pukul 02.00 WIB.

Duel ini akan mempertemukan dua tim favorit juara. Baik Belgia maupun Italia sama-sama menunjukkan dominasinya di babak penyisihan grup.

Italia menjadi juara Grup A Euro 2020 dengan mengantongi poin sempurna, demikian pula Belgia yang merupakan juara Grup B setelah mengalahkan tiga lawannya yang lain.

Meski demikian, beberapa pihak menilai Italia memiliki sedikit keunggulan dibanding Belgia di lini tengahnya. Hal ini juga diakui oleh gelandang Belgia, Youri Tielemans.

Menurut Youri Tielemans, Italia memiliki kekuatan lini tengah yang terbaik di Euro 2020 ini.

“Azzurri memiliki skuad bagus secara umum dan punya lini tengah tangguh. Kami harus mengatasi mereka dan harus menang secara taktik,” kata Youri Tielemans.

“Mereka punya kualitas di lini tengah ada pemain-pemain mereka bisa melengkapi satu sama lain,” lanjutnya.

“Italia mungkin memberikan permainan yang sedikit . . . Gabung . . . berbeda, mengingat ini adalah babak perempat final, tapi saya kira tidak akan ada banyak perubahan,” ujar Tielemans.

Meski demikian, gelandang Monaco ini masih yakin Belgia bisa mengatasi Italia di laga perempat final Euro 2020 nanti.

“Mereka punya kepercayaan diri dalam gaya bermain mereka. Ini bakal jadi ujian, detail terkecil bisa membuat perbedaan dalam pertandingan,” ucap Youri Tielemans.

“Kami sudah belajar dari Piala Dunia 2018 lalu. Ada saat-saat dalam turnamen ketika Anda harus menderita sebagai tim, ketika Anda hanya punya sedikit peluang dan harus memanfaatkannya sebaik mungkin,” tandasnya.

x

Check Also

Spinazzola Protes Kenapa Nama Chiellini Tidak Masuk Dalan Tim Terbaik Euro 2020

Leonardo Spinazzola, Bek kiri Italia, mengaku tetap kurang puas walau namanya masuk dalam tim terbaik ...