Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Gelandang Bali United Kecewa Dengan Tertundanya Liga 1 2021/22

Gelandang Bali United Kecewa Dengan Tertundanya Liga 1 2021/22

Denpasar – Gelandang Bali United, Gavin Kwan Adsit, mengaku frustrasi dan kecewa dengan kondisi melonjaknya kembali angka positif Covid-19 di Indonesia yang berbuntut tertundanya kompetisi Liga 1 2021/22 yang semula akan digelar pada 9 Juli mendatang.

Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia (LIB) resmi memutuskan untuk menunda penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021/22 hingga akhir Juli 2021.

Menurut keterangan Sekjen PSSI, Yunus Nusi, penundaan dilakukan karena imbas meningkatnya angka penularan Covid-19 di Indonesia dalam beberapa waktu belakangan ini.

“Kemarin, PSSI telah menerima surat dari Satgas Covid-19. Disampaikan dalam surat ini, Satgas Covid-19 meminta PSSI dan PT LIB untuk menunda kompetisi Liga 1,” kata Yunus Yusi, Selasa (29/6/2021) sore.

“Kompetisi akan ditunda sampai akhir Juli 2021. PSSI memahami serta memaklumi situasi yang terjadi di Indonesia,” jelas Yunus Nusi.

“Sehingga, PSSI memutuskan untuk mengikuti arahan dari pemerintah untuk menunda penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2,” sambungnya.

Baca juga : Liga 1 2021/22 Resmi Ditunda Hingga Akhir Juli

Bagi Gavin, penundaan ini menjadikannya tidak bisa segera merasakan kembali kompetisi sepak bola dan beraksi di lapangan hijau.

“Jujur kami frustrasi dan kecewa. Seharusnya sudah mulai lagi. Tapi, sekarang belum ada kepastian dimulai lagi,” kata Gavin Kwan Adsit.

“Kalau tidak ada kejelasan, bisa-bisa satu tahun lagi baru ada kompetisi. Dunia sepak bola di Indonesia sangat buruk, paling . . . Gabung . . . terlambat dan tertinggal di antara negara lain,” keluhnya.

Menurut Gavin, meski penundaan ini merupakan akibat dari peningkatan angka positif Covid-19, namun ia menilai hal ini tidak bagus bagi mental pemain yang telah bekerja keras mempersiapkan diri.

“Bicara mental jelas tidak bagus. Kami tidak tahu masa depan seperti apa. Kami sudah melakukan persiapan begitu lama dan tidak ada tujuan sama sekali dari persiapan yang sudah kami lakukan,” tutupnya.

Selain kompetisi Liga 1 2021/22 dan Piala Wali Kota Solo 2021, Bali United juga tertunda untuk bisa bertanding di Piala AFC. Seharusnya Bali United bertanding melawan wakil Kamboja, Boeung Ket FC, pada Rabu (30/6/2021).

Meski kompetisi tertunda, namun Serdadu Tridatu tetap menjalani latihan, seperti yang dilakukan di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Kamis (1/7/2021) kemarin.

“Minimal selama kompetisi, kami masih bisa berlatih. Tapi, ya ada kompetisi jelas bagus. Semoga dalam waktu dekat sudah ada kejelasan terkait kompetisi yang dijalani Bali United,” tutupnya.

x

Check Also

Jadwal Lengkap Bali United di Liga 1 2021/22

Jakarta – Kompetisi Liga 1 2021/22 akan segera digelar pada 9 Juli 2021 mendatang. Laga ...