Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > Gelandang Asing PSIS Berharap Liga 1 2021/22 Segera Bergulir

Gelandang Asing PSIS Berharap Liga 1 2021/22 Segera Bergulir

Semarang – Gelandang asing PSIS Semarang asal Chile, Jonathan Cantillana, berharap agar kompetisi Liga 1 2021/22 bisa segera bergulir dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Seperti diketahui, hingga saat ini kompetisi sepak bola di Indonesia masih belum berjalan juga sejak dihentikan pada pertengahan Maret 2020 lalu.

PSSI dan PT LIB sebenarnya sudah berusaha untuk melanjutkan kembali Liga 1 2020 yang tertunda pada bulan Oktober 2020 lalu. Namun usaha tersebut terbentur tidak adanya izin dari kepolisian hingga akhirnya dibatalkan.

Pada awal Juli 2021 lalu, PSSI dan PT LIB juga telah menjadwalkan kick-off Liga 1 2021/22. Izin dari pihak kepolisian sudah dikantongi, termasuk menyusun jadwal dan tempat yang akan digunakan.

Namun sayangnya, angka kasus Covid-19 di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa tiba-tiba naik tinggi sehingga pemerintah tidak merekomendasikan untuk menggelar kegiatan apapun yang sifatnya mengumpulkan orang banyak.

Apalagi pemerintah kemudian menerapkan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menekan penambahan kasus positif COVID-19, mulai 3 Juli lalu yang mengalami dua kali perpanjangan hingga 2 Agustus mendatang.

“Saya sangat mengharapkan kompetisi segera bergulir. Sepak bola adalah pekerjaan kami, sangat sulit terlalu lama tidak merasakan euforia kompetisi dan tidak bekerja,” ujar Jonathan Cantillana, Kamis (29/7/2021).

Jonathan Cantillana sendiri sudah bergabung bersama PSIS sejak satu bulan . . . Gabung . . . terakhir ini. Ia terbang dari Chile ke Indonesia dengan harapan akan segera bertanding di Liga 1 2021/22.

Namun sayangnya, setelah tiba di Semarang. Cantillana harus dihadapkan pada kenyataan bahwa kompetisi belum bisa digelar karena kasus positif Covid-19 di Pulau Jawa kembali tinggi.

“Sekarang sudah lebih dari satu tahun dan belum ada kepastian,” ujar Jonathan Cantillana.

Sementara itu, selama PPKM skuad PSIS Semarang juga diliburkan sehingga para pemain melakuan latihan secara mandiri di kediaman masing-masing.

Sedangkan Jonathan Cantillana mengaku tidak menemui kesulitan untuk menjaga kondisi fisiknya karena ia bisa tetap melakukannya di gym, dan sesekali bermain sepak bola bersama dengan tim fun football di Semarang.

“Saya tetap berlatih setiap hari untuk menjaga kondisi. Saya juga ikut bermain sepak bola dengan teman-teman asal Semarang ketika saya punya waktu senggang,” ujar Jonathan.

“Saya tidak punya masalah terkait kebugaran. Bahkan saya yakin kondisi saya selalu terjaga,” tandasnya.

x

Check Also

Cari Pemain Bayangan, PSIS Semarang Gelar Laga Uji Coba Kontra Sulut United

Semarang – PSIS Semarang berencana akan menggelar laga uji coba melawan klub Liga 2, Sulut ...