Home > Berita Euro > Gagal Penalti Buat Pemain Dihujat, Rio Ferdinand Lakukan Pembelaan

Gagal Penalti Buat Pemain Dihujat, Rio Ferdinand Lakukan Pembelaan

Inggris – Kekalahan Inggris dalam laga final Euro 2020 dari Italia, membuat banyak pihak yang menyalahkan tiga pemain yang gagal penalti sebagai penyebab kekalahan tersebut.

inggris

Namun,  legenda timnas Inggris memberikan pembelaannya terhadap Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Bukayo Saka usai final Euro 2020. Dirinya menilai ketiga pemain tersebut tidak layak disalahkan atas kegagalan Inggris menjadi juara Euro 2020.

Partai final Euro 2012 berjalan dengan kedua tim yang bermain sama kuat di waktu normal dan babak tambahan waktu,hingga pertandingan berlajut ke babak adu penalti.

Rashford, Sancho, dan Saka ditunjuk menjadi eksekutor dalam adu penalti tersebut. Mereka menjadi eksekutor yang berurutan gagal menembakan gol ke gawang Italia. Karenanya Italia berhasil memastikan diri menjadi juara EUro 2020 di Wembley.

Karena kegagalan mereka dalam adu penalti, ketiga pemain tersebut mendapatkan banyak kecaman di media sosial. Bahkan diantaranya ada kecaman-kecaman yang mengarah pada ejekan bernada rasis.

Ferdinand menilai kegagalan ketiga pemain Inggris dalam mengeksekusi penalti itu bukan karena faktor umur mereka yang masih muda.

Menurut Ferdinant ada banyak pemain berpengalaman dengan jam terbang yang tinggi juga gagal dalam . . . Gabung . . . babak adu penalti.

“Saya sudah banyak melihat pemain berpengalaman yang sudah ratusan kali bermain di laga-laga penting gagal dalam mengeksekusi penalti,” ujar Ferdinand yang dikutip Sportsmole.

Sang legenda berharap ketiga pemain muda Inggris tersebut tidak terlalu bersedih atas kegagalan mereka, karena menurutnya keberuntungan belum berpihak kepada mereka.

“Situasi seperti ini sering terjadi. Marcus Rashford adalah eksekutor penalti yang handal, namun hari ini ia gagal,”

“Jika kita melihat ke belakang, banyak pemain-pemain hebat gagal mengeksekusi penalti. Kita bisa lihat Baggio juga pernah gagal mengeksekui penalti,” ujarnya.

Inggris akhirnya belum sekalipun memenangkan trofi juara Euro. Satu-satunya trofi kejuaraan internasional yang pernah mereka dapatkan adalah juara Piala Dunia tahun 1966.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...