Home > Berita Euro > Gagal Bawa Jerman Lolos ke Perempat Final Euro 2020, Toni Kroos Dikabarkan Akan Pensiun

Gagal Bawa Jerman Lolos ke Perempat Final Euro 2020, Toni Kroos Dikabarkan Akan Pensiun

London – Toni Kroos dikabarkan akan gantung sepatu setelah gagal membawa Timnas Jerman maju ke babak perempat final euro 2020.

Sebelumnya Jerman gagal melangkah ke babak 8 besar Euro 2020 setelah kalah dari Inggris dengan skor 0-2, di babak 16 besar yang digelar di Stadion Wembley, London, pada Selasa (29/6/2021) lalu.

Dua gol bagi Inggris pada laga tersebut dicetak oleh Raheem Sterling (75’) dan Harry Kane (86’).

Toni Kroos sendiri merupakan sosok yang penting di skuad Jerman. Namun sayangnya, pada empat laga Jerman di Euro 2020 ini gelandang berusia 31 tersebut belum mencetak satu pun gol dan assist bagi Jerman.

Kurang tajamnya performa Toni Kroos di skuad Jerman diyakini juga berpengaruh terhadap performa Der Panzer secara keseluruhan.

Baca juga : Joachim Loew Kecewa Timnya Tidak Bisa Memanfaatkan Peluang

Timnas Jerman lagi-lagi gagal memenangkan trofi Piala Eropa sejak terakhir . . . Gabung . . . mereka menangkan pada 1996 lalu.

Usai gagal membawa prestasi bagi Timnas Jerman, Toni Kroos dikabarkan akan pensiun dini, apalagi Hansi Flick yang akan menggantikan Joachim Loew sebagai pelatih Jerman dikenal suka memakai pemain-pemain muda.

Hingga sejauh ini, Toni Kroos sudah mencatatkan 106 penampilan bersama Timnas Jerman dengan menyumbang 17 gol dan 19 assist.

Prestasi tertinggi Toni Kroos bersama Timnas Jerman yakni saat menjuarai Piala Dunia 2014, setelah mengalahkan Argentina di final dengan skor 1-0.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...