Home > Berita Liga Indonesia > Borneo FC > Gabung Borneo FC, Boaz Solossa Jadi Pemain Lokal Termahal di Liga 1

Gabung Borneo FC, Boaz Solossa Jadi Pemain Lokal Termahal di Liga 1

Samarinda – Mantan penyerang Persipura Jayapura, Boaz Solossa, telah resmi bergabung bersama Borneo FC.

Menurut keterangan Presiden Borneo FC, Nabil Husein, Boaz Solossa saat ini menjadi pemain lokal termahal di Liga 1 2021/22.

“Saya rasa, Boaz adalah pemain lokal termahal di Indonesia. Yang penting, kontribusinya untuk tim nanti jelas,” kata Nabil Husein.

Meski Nabil Husein tidak membuka secara terang-terangan berapa gaji yang akan diterima Boaz Solossa, namun Transfermarkt menilai banderol mantan kapten Timnas Indonesia itu mencapai Rp2,61 miliar.

Sementara itu, meski Borneo FC telah mengikat kontrak Boaz Solossa selama dua tahun, namun kontraknya tahun kedua dapat berubah tergantung statusnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Papua.

Nabil juga mengungkapkan alasan di . . . Gabung . . . balik keputusannya untuk mendatangkan penyerang yang telah berusia 35 tahun itu.

Selain bisa menjadi mentor bagi striker muda Borneo FC, kedatangan Boaz Solossa juga atas permintaan pelatih Mario Gomez.

“Yang jelas, karena kami butuh tambahan striker berpengalaman dan juga sebagai pemimpin anak-anak muda,” ucap Nabil Husein.

x

Check Also

Pemain Muda Borneo FC Ingin Buktikan Namanya Patut Diperhitungkan

Samarinda – Bek muda Borneo FC, Wiranto, mengaku akan berusaha keras di dalam latihan agar ...