Home > Copa America > Frank Fabra Minta Maaf Ke Messi Sambil Minta Jersey

Frank Fabra Minta Maaf Ke Messi Sambil Minta Jersey

Argentina sukses melaju ke final Copa America 2021 setelah menang 3-2 di babak adu penalti atas Kolombia.Kemenangan tersebut memakan korban, yakni sang kapten Argentina, Lionel Messi.

messi

Lionel Messi harus mengalami cedera engkel yang membuat kakinya berdarah akibat ditekel keras bek Kolombia yang bermain untuk Boca Juniors, Frank Fabra. Tekel tersebut menyebabkan kaki kiri Lionel Messi berdarah dan engkelnya bengkak. Messi masih bisa melanjutkan laga hingga akhir, walau dengan kaki kiri tak sempurna. Tidak mau menyiakan kesempatan, Frank Fabra justru menggunakan momen minta maaf untuk bertukar jersey dengan sang kapten.

Pada babak pertama Argentina unggul setelah Lautaro Martinez sukses memaksimalkan umpan pendek Lionel Messi di dalam kotak penalti dengan sepakan mendatar kaki kanan yang tak mampu dijangkau oleh kiper Kolombia, David Ospina.

Kolombia menyusul ketinggalan dengan mencetak gol penyeimbang di babak kedua pada menit ke-61.Gol diawali oleh aksi inidivdu Luis Dias yang menusuk masuk ke dalam kotak penalti.Dias kemudian mengakhiri aksinya itu dengan mencungkil bola menggunakan kaki kanannya yang tak mampu dihalau oleh Emiliano Martinez.

Baca juga : Meski Messi Harus Berdarah Argentina . . . Gabung . . . Sukses Adu Penalti 3-2 Dari Kolombia

Dalam laga tersebut wasit asal Venezuela, Jesus Valenzuela total mengeluarkan 10 kartu kuning.Termasuk untuk Frank Fabra, yang menekel dengan keras Lionel Messi saat babak kedua berjalan 2 menit.Messi pun sempat mendapat perawatan selama beberapa menit dan kaki kiri Messi terlihat berdarah.

Dilansir dari TyC Sports, pada akhir pertandingan Frank Fabra dilaporkan sudah meminta maaf kepada Lionel Messi dengan menghampiri Messi.Ia juga menggunakan kesempatan itu untuk mendapatkan jersey dari Lionel Messi.Argentina akan menantang Brasil di final Copa America 2021 yang akan dilaksanakan pada Sabtu (10/7/2021) di Rio Janeiro atau Minggu pagi WIB.

TyC Sports menggambarkan duel berjuluk Super Clasico itu mengingatkan Piala Dunia 1990, di mana Diego Maradona mengalami cedera. Messi juga mengalami cedera jelang laga melawan Brasil.Beredar di sosial media kondisi kaki kiri Messi yang terlihat bengkak pasca-laga melawan Kolombia. Namun diperkirakan cedera engkel yang dialami tidak serius karena Sang Kapten bisa menyelesaikan laga.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Copa America 2021 Menjadi Bukti Messi Masih Manusia Yang Bisa Terpeleset Dan Gagal Bikin Gol Mudah

Timnas Argentina-nya Lionel Messi menobatkan diri sebagai kampiun Copa America 2021 setelah mengalahkan tuan rumah ...