Home > Berita Euro > Final Euro 2020 : Pelatih Italia Waspadai Harry Kane dan Raheem Sterling

Final Euro 2020 : Pelatih Italia Waspadai Harry Kane dan Raheem Sterling

London – Italia akan berhadapan dengan Inggris di laga final Euro 2020 yang akan digelar di Stadion Wembley, London, pada Senin (12/7/2021) dini hari pukul 02.00 WIB.

Italia sukses mencapai final Euro 2020 dengan catatan yang sangat mengesankan, dengan 33 kali bertanding tanpa terkalahkan.

Menjelang laga final ini, pelatih Italia, Roberto Mancini, mengaku akan memberikan pengawasan khusus kepada dua pemain Inggis, yakni Raheem Sterling dan Harry Kane.

“Inggris kuat dan mereka memiliki banyak pemain bagus di bangku cadangan. Namun, jika kami sampai di sini, itu berarti kami juga kuat,” kata Roberto Mancini.

“Sterling telah meningkat pesat dan dia sangat cepat, jadi kami harus berhati-hati terhadapnya. Tapi kemudian ada juga Kane. Dalam serangan mereka semua bagus, dengan kecepatan dan teknik,” lanjut Roberto Mancini.

Baca juga : Pujian Gareth Southgate Untuk Roberto Mancini Menjelang Final Euro 2020

Sejauh ini, Harry Kane dan Raheem Sterling, selalu menjadi pemain andalan Timnas . . . Gabung . . . Inggris hingga mencapai final Euro 2020.
Harry Kane sudah mencetak 4 gol, sedangkan Raheem Sterling 3 gol selama Euro 2020.

Selain kedua pemain di atas, Roberto Mancini juga mengakui kekuatan fisik pemain Inggris yang menurutnya lebih kuat dari pemain Italia.

“Secara fisik mereka lebih kuat dari kami, tetapi sepak bola dimainkan dengan bola di tanah. Terkadang kemenangan terkecil, kami berharap menjadi kami yang menang, tetapi kami harus memberikan segalanya,” tandasnya.

Namun ketangguhan fisik pemain Inggris pada final nanti juga akan berhadapan dengan Timnas Italia yang belum terkalahkan hingga 33 laga terakhirnya.

x

Check Also

Spinazzola Protes Kenapa Nama Chiellini Tidak Masuk Dalan Tim Terbaik Euro 2020

Leonardo Spinazzola, Bek kiri Italia, mengaku tetap kurang puas walau namanya masuk dalam tim terbaik ...