Home > Berita Euro > Final Euro 2020 : Gareth Southgate Minta Suporter Inggris Jangan Lakukan Hal Ini

Final Euro 2020 : Gareth Southgate Minta Suporter Inggris Jangan Lakukan Hal Ini

London – Inggris akan bertarung melawan Italia di babak final Euro 2020 yang akan digelar di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari pukul 02.00 WIB.

Menjelang laga ini, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, berpesan agar para pemain The Three Lions tidak terlalu bergembira, atau overhype, karena berhasil maju ke babak final Piala Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah, setelah menyingkirkan Denmark di babak semifinal.

Menurut pelatih berusia 50 tahun ini, overhype bisa membuat para pemain kehilangan fokusnya untuk pertandingan final nanti.

“Kita tidak perlu membuat mereka overhyped. Akan ada cukup energi dan kegembiraan di sekitar stadion karena acara itu sendiri,” kata Gareth Southgate.

Baca juga : Bila Inggris Juara, Gareth Southgate Bakal Dapat Gelar ‘Sir’?

Selain itu, Gareth Southgate juga mewanti-wanti kepada para suporter Inggris . . . Gabung . . . untuk menghormati tim lawan, termasuk lagu kebangsaannya, karena penghinaan terhadap mereka justru bisa jadi akan membuat tim lawan makin bersemangat untuk mengalahkan Inggris.

“Kami akan selalu meminta penggemar kami untuk menghormati lawan,” ujar Gareth Southgate.

“Kami berharap hal yang sama ketika kami bepergian dan saya tahu ketika lagu kami dicemooh, itu menginspirasi saya sedikit lebih banyak ketika saya jauh dari rumah,” tambahnya.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...