Home > Berita Liga Indonesia > Persis Solo > Ferdinand Sinaga Ingin Bawa Persis Solo Promosi ke Liga 1

Ferdinand Sinaga Ingin Bawa Persis Solo Promosi ke Liga 1

Solo – Persis Solo resmi merekrut mantan striker Persib Bandung, Ferdinand Sinaga, pada Rabu (30/6/2021) lalu.

Kedatangan Ferdinand Sinaga diharapkan bisa menambah daya gedor lini depan tim berjulukan Laskar Sambernyawa ini.

Ferdinand Sinaga sendiri sebelum bergabung bersama Persis Solo, sempat dihubungkan dengan dengan beberapa klub papan atas, termasuk kembali ke pelukan PSM Makassar.

Namun pemain yang mendapat julukan The Dragon ini lebih memilih bergabung bersama klub Liga 2, Persis Solo, karena tertarik dengan visi, misi, serta target klub.

“Saya memutuskan bergabung karena saya senang dengan visi dan misi Persis Solo. Apalagi dengan target yang tahun ini hendak promosi ke Liga 1,” kata Ferdinand Sinaga.

“Jadi saya merasa tertantang untuk memberikanyang terbaik. Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk Persis,” lanjutnya.

Dengan kehadiran Ferdinand Sinaga, lini depan Persis Solo bertambah gemuk dengan adanya 12 pemain di sana.

Baca juga : Persib Resmi Lepas Ferdinand Sinaga ke Klub Liga 2

Meski demikian, banyak pemain bagi Ferdinand Sinaga justru makin baik karena setiap pemain akan berusaha menunjukkan kemampuan terbaiknya agar terpilih oleh pelatih untuk bermain.

“Justru itu bagus untuk semua pemain. Semakin . . . Gabung . . . banyak pemain, persaingan juga semakin sehat, sehingga dari staf pelatih akan lebih mudah untuk memilih siapa yang turun,” jelasnya.

“Jadi siapa yang paling siap dan memberikan yang terbaik di setiap kesempatan. Saya akan memberikan yang terbaik dalam setiap latihan dan pertandingan,” tegas Ferdinand Sinaga.

Hingga sejauh ini, Ferdinand Sinaga sudah 100 kali bermain di Liga 1, dengan catatan 36 gol, dan 9 assist.

Ferdinand Sinaga juga pernah terpilih sebagai Pemain Terbaik ISL 2014 saat masih masih membela Persib Bandung, dan membawa tim Maung Bandung menjadi juara, di tahun yang sama.

Sementara itu, pada ajang turnamen Piala Menpora 2021 lalu, Ferdinand Sinaga tampil tujuh kali dan mencatatkan dua gol bagi Persib Bandung.

x

Check Also

Jebolan Liga Belanda Bakal Gabung Persis Solo?

Solo – Setelah diakuisisi oleh Kaesang Pangarep, Persis Solo langsung bergerak cepat membangun timnya menjelang ...