Home > Berita Liga Italia > Federico Chiesa Resmi Menjadi Pemain Lokal Liga Italia Termahal

Federico Chiesa Resmi Menjadi Pemain Lokal Liga Italia Termahal

Federico Chiesa ikut berperan besar membawa timnas Italia menjuarai EURO 2020. Mencetak gol krusial di pertandingan melawan Austria di babak 16 besar dan Spanyol di semifinal, Federico Chiesa dua kali terpilih sebagai man of the match EURO 2020. Pemain berusia 23 tahun itu juga masuk dalam tim terbaik turnamen itu. Performa bagusnya di EURO 2020 membuat nilai pasar Federico Chiesa mengalami kenaikan.

Dalam update di situs Transfermarkt pada pertengahan Juli, nilai pasar Federico Chiesa naik dari 60 menjadi 70 juta euro atau sekitar 1,2 triliun rupiah. Angka itu membuat Federico Chiesa sekarang menjadi pemain lokal paling mahal di Liga Italia. Market value Chiesa menyalip dua pemain Inter Milan, Nicolo Barella (65 juta euro) dan Alessandro Bastoni (60).

Baca Juga : Gagal Rekrut Federico Chiesa, Sekarang Chelsea Beralih ke Domenico Berardi

Untuk keseluruhan pemain Liga Italia, nilai Chiesa hanya kalah dari Romelu Lukaku (Inter Milan/100), Lautaro Martinez (Inter Milan/80), dan Matthijs de Ligt (Juventus/75). Di Juventus, nilai Chiesa hanya kalah dari De Ligt dan mengungguli Paulo Dybala (50), Cristiano Ronaldo . . . Gabung . . . (45), serta Alvaro Morata (45).

Juventus dulu merekrut Chiesa dari Fiorentina pada awal Oktober 2020 saat nilai pasarnya hanya 48 juta euro. Federico Chiesa dipinjam selama 2 tahun dengan biaya hanya 10 juta euro. Sekarang Chiesa sedang menjalani tahun terakhir masa peminjamannya dan sejumlah klub kaya sudah membidiknya. Juventus disebut-sebut sudah menerima tawaran sebesar 100 juta euro atau 1,7 triliun rupiah dari Bayern Muenchen dan Chelsea.

Tapi, I Bianconeri tidak mau melepas anak Enrico Chiesa ini. Juventus kebetulan punya kewajiban kondisional untuk membeli permanen Chiesa dengan harga total 50 juta euro pada akhir musim 2021-2022. Jadi, pemain Italia termahal di Serie A ini kelihatannya masih sangat aman memperkuat skuad Juventus kecuali Si Nyonya Tua memang ingin menjualnya.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...