Home > Berita Euro > Ejekan Rasis Para Fans Kepada Tiga Pemain Inggris Membuat Harry Kane Geram

Ejekan Rasis Para Fans Kepada Tiga Pemain Inggris Membuat Harry Kane Geram

Inggris – Kegagalan Inggris dalam meraih trofi juara Euro 2020 setelah kalah dari Italia dalam adu penalti berujung panjang. Banyak pihak yang kecewa diantaranya padra fans yang melakukan serbuan ejekan rasis di media sosial. Ejekan tersebut ditujukan kepada ketiga eksekutor Inggris yang gagal saat penalti yaitu Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka. Melihat situasi tersebut, Harry Kane langsung pasang badan dan memberikan pembelaan.

inggris

Laga kontra Italia di partai final Euro 2020,yang berlangsung pada hari Senin (12/7/2021) berlanjut dari babak perpanjangan waktu dan ke adu penalti karena kedua tim bermain imbang 1-1.

Dalam adu penalti sebenarnya Inggris unggul lebih dahulu setelah penyerang Italia, Andrea Belotti, gagal melaksanakan tugasnya. Namun situasinya berubah ketika sepakan Rashford mengenai tiang gawang. Disusul oleh dua penendang berikutnya, Jadon Sancho dan Bukayo Saka, yang tendanganya berhasil dimentahkan oleh Gianluigi Donnarumma. Akhinrya Inggris harus kalah dari Italia dengan skor 3-2.


Kekecewaan muncul pada fans Inggris, beberapa dari mereka mencoba menumbuhkan rasa semangat ketiga pemain tersebut. Tetapi ada juga beberpa pihak yang mencurahkan kekecewaannya di media sosial.

Para fans . . . Gabung . . . yang terlalu kecewa,menuding ketiga sosok tersebut sebagai dalang di balik kegagalan the Three Lions meraih gelar juara Euro 2020.

Para Fans tersebut meluaokan kekecewaanya dengan cara yang salah. Mereka menyerang Saka, Sancho dan Rashford dengan nada-nada rasis yang menyinggung warna kulit dan latar belakang.

Hal tersebut jelas membuat sang kapten, Harry Kane sebagai salah satu pemain senior The Three Lions tidak terima dengan perlakuan tersebut.

Baca juga : Harry Kane Buka Suara Kesalahan Inggris Dalam Partai Final Euro 2020

“Ketiga pemain yang brilian sepanjang musim panas ini telah berani untuk maju dan mengambil penalti saat resikonya amat sangat tinggi,” ucap Kane lewat media sosial Twitter.

Kane kesal dengan mereka yang menghardik trio penendang gagal Inggris dan tidak menganggap mereka sebagai pendukung the Three Lions dan tak mau melihatnya di masa mendatang.

“Mereka pantas mendapatkan dukungan serta bantuan, bukan pelecehan rasis keji yang mereka alami sejak tadi malam,” kata Kane lagi.

“Jika anda melecehkan siapapun di media sosial, anda bukan penggemar @England dan kami tidak menginginkan anda,” tutupnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...