Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Duo Chelsea Sukses Kawinkan Piala Liga Champions dan Piala Eropa Tahun Ini

Duo Chelsea Sukses Kawinkan Piala Liga Champions dan Piala Eropa Tahun Ini

Jakarta – Italia sukses memboyong trofi Euro 2020 setelah menang atas Inggris melalui adu penalti, pada laga final yang digelar di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Di balik kesuksesan Italia memenangkan Piala Eropa yang kedua kalinya, ada dua pemain Timnas Italia yang juga sukses mengawinkan trofi Liga Champions 2020/21 dan Euro 2020.

Mereka adalah Jorge Luiz Frello Firho (Jorginho) dan Emerson Palmieri dos Santos (Emerson).

Sebelumnya, dua pemain Chelsea ini juga ikut membawa The Blues memenangkan Liga Champions 2020/21, setelah di final mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0 pada 30 Mei lalu.

Jorginho dan Emerson masuk ke dalam daftar pemain elite Eropa yang sukses mengawinkan gelar Liga Champions dan Euro.

Jorginho dan Emerson menjadi pemain ke-13 dan 14 yang masuk ke dalam daftar tersebut.

Jorginho dan Emerson juga menjadi pasangan Chelsea kedua . . . Gabung . . . yang berhasil mengawinkan dua gelar bergengsi ini. Sebelumnya ada pasangan Fernando Torres dan Juan Mata yang membawa Spanyol menjadi juara Piala Eropa di tahun 2012 lalu.

Meski demikian, pencapaian Jorginho bisa dikatakan lebih istimewa dibandingkan Emerson, karena Jorginho ikut tampil di dua laga final, Liga Champions 2020/21 dan Euro 2020.

Sementara itu, Emerson hanya menghiasi bangku cadangan pada laga final Liga Champions 2020/21, saat Chelsea berhadapan dengan Manchester City.

x

Check Also

thomas tuchel

Thomas Tuchel Sukses Bawa Chelsea Maju, Apakah Kontraknya Akan Diperpanjang?

London – Thomas Tuchel berhasil menebus kepercayaan yang diberikan manajemen Chelsea untuk mmbuat Chelsea lebih ...