Home > Berita Euro > Dukungan Harry Kane Untuk Tiga Rekannya Yang Gagal Penalti

Dukungan Harry Kane Untuk Tiga Rekannya Yang Gagal Penalti

Inggris – Kekalahan Timnas Inggris dalam adu penalti melawan Timnas Italia di Final Euro 2020, karena ada tiga pemain Inggris yang gagal melesakkan penalti sehingga Italia yang mengangkat trofi Euro 2020. Namun sang kapten, Harry Kane tidak mau menyalahkan rekan setimnya yang gagal dalam penalti tersebut.

Inggris dan Italia bermain imbang 1-1 dalam laga yang berlangsung di Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Laga dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu namun tidak mengubah skor. laga berlanjut dengan babak adu penalti dan Inggris harus takluk 2-3 dari Italia.

Harry Kane dan Harry Maguire sebagai eksekutor mampu menjebol gawang Italia. Namun tidak dengan Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka mereka gagal menembus gawang Italia.

Tendangan Rashford membentur tiang gawang. Sedangkan tendangan Sancho dan Saka diblok Gianluigi Donnarumma.

Kane tetap membela ketiga rekan setimnya yang gagal menghasilkan gol dalam laga penalti tersebut, bagi Kane, siapa pun bisa gagal mencetak gol dalam drama adu penalti.

Baca juga : Gabung . . . Inggris Karena Adu Penalti Yang Gagal" href="https://www.satupedia.com/2021/07/kritikan-untuk-inggris-karena-adu-penalti-yang-gagal/277165/" rel="bookmark">Kritikan Untuk Inggris Karena Adu Penalti Yang Gagal

“Anda harus menegakkan kepala. Ini adalah turnamen yang fantastis. Siapa pun bisa gagal mengeksekusi penalti,” kata Kane kepada BBC One.

Dorongan dan dukungan semangat diberikan oleh Kane untuk ketiga pemain tersebut agar mampu bangkit dan belajar dari kesalahan tersebut agar menjadi lebih baik.

“Kami menang bersama, kami kalah bersama. Kami akan belajar dan tumbuh dari kegagalan,” lanjut Kane.

“Anak-anak itu (Rashford, Sancho, Saka) akan tumbuh dan kegagalan akan memberi kami lebih banyak motivasi untuk Piala Dunia tahun depan.”ujarnya. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...