Home > Berita Liga Spanyol > Drama Segera Berakhir, Kapan Kontrak Messi Diumumkan?

Drama Segera Berakhir, Kapan Kontrak Messi Diumumkan?

Joan Laporta, Presiden Barcelona, mengeklaim kalau negosiasi kontrak Lionel Messi sudah menemui titik terang.

Yang diperlukan fan Barcelona sekarang adalah “…ketenangan dan kesabaran,” kata Laporta seperti dikutip dari Mundo Deportivo.

“Semua akan baik-baik saja. Kami sangat puas dengan perkembangan semuanya, tapi Anda sudah tahu bahwa ini membutuhkan kesabaran dan keterampilan.”

“Tapi, saya percaya kalau kami akan dapat memberikan kabar baik saat musim panas berlanjut,” kata Laporta.

Walau belum ada cap resmi dari klub, bocoran perihal draf kontrak baru Messi sudah ramai beredar. Superstar Argentina berusia 34 tahun itu diklaim sudah menyepakati ikatan kerja yang bakal menjaganya di Barca sampai 5 tahun ke depan. Setelah kontraknya setelah per 30 Juni lalu, Messi sekarang masih berstatus agen bebas karena belum kunjung meneken surat pembaruan masa bakti.

Baca Juga : Antoine Griezmann Mau Balik ke Atletico Madrid Karena Syarat Ini DIpenuhi

Hal ini menyebabkan dirinya bisa direkrut klub mana pun secara gratis di bursa transfer musim panas. Tapi, Messi kudu ikhlas pendapatannya disunat 50 persen demi menolong keuangan klub yang babak belur akibat pandemi. Dengan Messi menyetujuinya, ini bisa memicu para personel lain El Barca agar melakukan hal serupa demi menekan pengeluaran klub agar direstui otoritas Liga Spanyol.

Top scorer sepanjang masa Barcelona dan Argentina ini dipasangi banderol masih tinggi kalau ada klub yang mau merekrutnya sebelum kontrak baru nanti berakhir. Besaran klausul Messi mencapai 350 juta euro atau nyaris setara 6 triliun rupiah. Detail mengenai durasi 5 tahun dalam masa kerjanya juga memunculkan berbagai versi.

El Chiringuito membahas kalau perpanjangan kontrak Messi justru dapat mendatangkan masalah hukum baru untuk si pemain dan klub. Menurut investigasi, ada kecenderungan kedua pihak melakukan kecurangan finansial demi menghindari pajak dari Pemerintah Spanyol. Barca disebut mungkin saja menyetujui Messi bermain 2 tahun buat mereka. Tapi, dia akan dibayar dengan gaji untuk 5 tahun, . . . Gabung . . . sesuai durasi kontrak yang diajukan.

Adapun sisa 3 tahun masa kerjanya, yang dimulai pada 2023, akan dihabiskan untuk bermain di klub AS, Inter Miami. Di sana, entah statusnya sebagai pinjaman, Messi tetap bakal mendapatkan upah sebesar yang tertera dalam kontrak barunya di Barca.

“Kalau Messi bermain di Miami pada tahun ketiga, dia akan mendapatkan gaji sebagai pemain Barcelona.”

“Tapi, hitungannya bukan lagi pekerja yang menetap di Spanyol, jadi dia tidak akan dikenai pajak di Spanyol,” kata konsultan pajak, Ramon Alvarez de Mon, dikutip dari El Chiringuito.

Apa pun skema pelik yang akan terjadi soal drama masa depan sang superstar, fan Barcelona tinggal menunggu jawaban dari satu pertanyaan terpenting saat ini. Kapan kontrak Lionel Messi diumumkan kepada publik?

“Pendandatanganan resmi kontrak baru (Messi) diperkirakan terjadi pada akhir Juli ini,” tulis Sport, media yang terkenal pro kubu Blaugrana.

Artinya, berita paling lambat mengenai kelanjutan masa depan Messi bisa kita dapat kepastiannya pada 31 Juli. Saat ini, si empunya 6 Ballon d’Or lagi asyik menikmati liburan pasca-menjuarai Copa America 2021 bersama timnas Argentina. Dia dilaporkan baru akan kembali ke Spanyol pada pekan-pekan terakhir Juli.

“(Pembicaraan kontrak Messi) Berjalan dengan baik,” kata Laporta.

“Semua orang Catalan, Barcelona, ​​dan seluruh penggemar sepak bola di dunia senang karena Leo memenangkan Copa America.”

“Sangat menyenangkan melihat pemain terbaik dalam sejarah sepak bola bersemangat memenangkan gelar seperti ini dan dia membuat kami semua menangis bahagia.”

“Dia sangat senang, kami semua senang, saya senang untuk Leo yang sudah berhasil juara bersama dengan rekan satu timnya,” kata Laporta.

x

Check Also

Hal Baru Bagi Atletico Madrid Akan Hadapi Barcelona Tanpa Lionel Messi

Spanyol – Pada La Liga 2021/22, Minggu (3/10/2021) akan mempersembahkan laga antara Atletico Madrid vs ...