Home > Berita Euro > Diuntungkan Karena Pandemi, Inggris Menjadi Momok Menakutkan di Euro 2020

Diuntungkan Karena Pandemi, Inggris Menjadi Momok Menakutkan di Euro 2020

Pelatih kawakan Sam Allardyce meyakini kalau penundaan Euro 2020 selama setahun akibat pandemi lah yang menjadi penyebab mengapa Inggris bisa tampil sangat digdaya. Inggris sejauh ini mampu lolos ke semifinal dengan catatan luar biasa, yaitu mencetak total delapan gol tanpa kemasukan gol sama sekali dalam 5 pertandingan yang sudah dijalani.

Walau begitu, Inggris harus melewati satu rintangan lagi sebelum mereka menginjakkan kaki di partai final, yaitu menghadapi Denmark di semifinal. Allardyce menilai kalau penundaan Euro selama setahun membuat Inggris kini bisa memiliki skuad terkuat di antara para kontestan lainnya.

“Sepanjang turnamen, kalau Anda melihat skuad yang dimiliki Inggris, itu adalah skuad terkuat,” kata pria yang akrab disapa Big Sam itu di ITV.

“Saya pikir tentu saja pembatalan Euro tahun lalu sudah membuat Inggris bangga dalam hal tahun ekstra di mana para pemain muda ini sudah berkembang lebih banyak lagi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Big Sam juga memuji kinerja . . . Gabung . . . pelatih Gareth Southgate dalam memilih pemain, serta menggunakan skuad yang ia miliki di Euro 2020 kali ini.

“Mereka memiliki lebih banyak pengalaman di Liga Champions dan di Premier League, jadi saya rasa itu akan membuahkan hasil sekarang. Ukuran skuad dan bakat adalah hal yang terpenting dan Gareth sudah menggunakan bakat skuad dengan sangat, sangat baik,” kata Allardyce.

“Dia sudah membuat banyak pilihan besar yang bisa dikritik tapi saat ini setiap pilihan yang dia buat sudah terbayar dan semoga itu terus berlanjut.” jelasnya.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...