Home > Berita Bola > Bola Internasional > Ditahan Imbang Spanyol, Argentina Angkat Koper Dari Olimpiade

Ditahan Imbang Spanyol, Argentina Angkat Koper Dari Olimpiade

Satu tiket ke babak perempat final Olimpiade 2020 berhasil dikunci Spanyol. Setelah mereka bermain imbang melawan Argentina di pertandingan terakhir grup C dengan skor tipis 1-1.

Spanyol unggul duluan di laga ini berkat gol Mikel Merino di babak kedua. Namun di menit-menit akhir, Argentina berhasil menyamakan keduudkan berkat gol Tomas Belmonte. Sama-sama belum aman untuk lolos ke fase gugur, baik Spanyol dan Argentina tampil ngotot di laga ini. Jual beli serangan dimulai sejak awal laga digulirkan.

Di laga ini, Spanyol berhasil mendominasi penguasaan bola. Mereka juga tampil eksplosif untuk membombardir pertahanan Argentina. La Albiceleste di sisi lain mencoba untuk bermain tenang. Mereka lebih memilih bermain bersabar lalu melancarkan serangan balik.

Namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama, skor 0-0 tidak berubah. Di babak kedua pertandingan antara Spanyol dan Argentina berlangsung sengit. Situasinya tidak berubah karena Spanyol masih dominan sementara Argentina mengandalkan serangan balik.

Setelah melakukan sejumlah percobaan Spanyol akhirnya membuahkan hasil. Berawal dari Dani Olmo yang mendapatkan umpan lambung, pemain Leipzig itu memberikan umpan mendatar yang kemudian diselesaikan dengan tenang oleh Merino. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Spanyol.

Tertinggal 1-0, . . . Gabung . . . Argentina mulai meningkatkan intensitas serangan mereka. Argentina mencoba untuk membombardir gawang Spanyol. Hasilnya di menit 87, Argentina berhasil menyamakan kedudukan. Adalah Belmonte yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tandukannya menyambar sepak pojok Thiago Almada. Skor berubah menjadi 1-1. Jual beli serangan terus berlanjut, namun skor 1-1 tetap bertahan di Saitama Stadium.

Berkat hasil ini Spanyol dinyatakan lolos ke perempat final dengan status juara grup dengan raihan 4 poin. Sementara Argentina harus tersingkir setelah menjadi peringkat tiga, karena kalah selisih gol dari Mesir yang menang 2-0 melawan Australia di pertandingan akhir.

Susunan Pemain Kedua Tim

Spanyol (4-3-3): Simon; Cucurella, Torres, Garcia, Regano; Pedri, Zubimendi, Merino; Olmo, Oyarzabal, Asensio

Argentina (4-2-3-1): Ledesma; Bravo, Medina, Perez, Herrera; Vera, Belmonte; Barco, MacAllister, Urzi; Gaich

x

Check Also

Prediksi Belanda vs Montenegro, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grip G, Minggu (5/9/2021) ...