Home > Berita Euro > Didier Deschamps Tetap Latih Prancis Walau Gagal Total di Euro 2020

Didier Deschamps Tetap Latih Prancis Walau Gagal Total di Euro 2020

Federasi sepak bola Prancis lewat sang presiden, Noel Le Graet memastikan kalau posisi Didier Deschamps sebagai pelatih Les Bleus akan tetap aman sampai selesai Piala Dunia 2022 mendatang. Prancis datang ke Euro 2020 sebagai salah satu favorit juara mengingat status mereka sebagai kampiun Piala Dunia 2018. Tapi, Paul Pogba cs ternyata gagal total.
Prancis harus tersingkir sejak babak 16 besar usai kalah adu penalti dari tim kuda hitam Swiss. Sejak saat itu masa depan Deschamps pun dipertanyakan.

Banyak pihak yang menyebut kalau Deschamps akan dilengserkan dari kursi pelatih Prancis. Tapi, sekarang Le Graet menyatakan kalau sang pelatih masih aman.

“Jawabannya ya. Saya berbicara panjang lebar dengannya pada Rabu kemarin di Guingamp,” kata Le Graet dalam wawancara dengan Le Figaro.

“Masalahnya diselesaikan dalam tiga menit. Keinginannya untuk melanjutkan sangat kuat dan saya juga. Tidak ada perdebatan tentang ‘Apa yang kita lakukan?’ . . . Gabung . . . atau ‘Bagaimana kita melakukannya?'” jelasnya.

Deschamps mulai menukangi tim nasional Prancis sejak 2012 silam. Sampai sekarang ia sudah memimpin timnya dlam 117 pertandingan, 76 kali di antaranya menang. Deschamps sukses membawa Prancis melaju sampai partai final di Euro 2016 yang diadakan di negara mereka sendiri. Sayang, saat itu Les Bleus harus menyerah dari Portugal di final.
Puncak prestasi Deschamps tentu saja ketika berhasil membawa timnya menjadi juara pada gelaran akbar Piala Dunia 2018 lalu di Rusia.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...