Home > Berita Liga Indonesia > Dewa United Nilai Penundaan Liga 2 2021 di Bulan September Sudah Tepat

Dewa United Nilai Penundaan Liga 2 2021 di Bulan September Sudah Tepat

Jakarta – Pelatih Dewa United FC, Kas Hartadi, menilai penundaan dimulainya kompetisi Liga 2 2021, yang kabarnya hingga bulan September ini, merupakan langkah yang tepat.

Menurut mantan pelatih Sriwijaya FC ini, penerapan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat oleh pemerintah membuat sebagian besar tim juga tidak bisa menggelar latihan.

Seperti diketahui, pemerintah saat ini sedangkan menerapkan masa PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali dari tanggal 3 hingga 20 Juli 2021, sebagai upaya untuk menekan kenaikan angka positif Covid-19.

“Jika Liga 1 digelar pada akhir Agustus, kemungkinan besar kan Liga 2 nya akan digelar pada September 2021,” ujar Kas Hartadi.

“Bagi saya pribadi itu memang waktu yang pas untuk menggelar kompetisi. Sekarang jika memang PPKM tidak diperpanjang, kami akan melakukan program kembali setelah tanggal 20 Juli,” lanjutnya.

“Masih ada sekitar sebulan lagi untuk melakukan persiapan dan waktu tersebut cukup . . . Gabung . . . untuk menggelar persiapan,” ujar Kas Hartadi.

Sementara itu, Dewa United sendiri saat ini masih menggelar latihan tim di mess pemain meski dalam masa PPKM Darurat.

Latihan tim dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dengan melakukan tes swab secara teratur setiap pekannya kepada para pemain dan semua official tim.

PT LIB sendiri telah merencanakan akan kembali menggulirkan kompetisi Liga 1 2021/22 pada akhir Agustus 2021, sedangkan Liga 2 diperkirakan digelar pada September 2021.

x

Check Also

Dewa United Bagikan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak Pandemi

Bogor – Klub Liga 2 2021, Dewa United, menggelar aksi sosial dengan membagikan 100 paket ...