Home > Berita Euro > Denmark Menang Atas Ceko, Mantan Rekan Ezra Walian Cetak Rekor di Euro 2020

Denmark Menang Atas Ceko, Mantan Rekan Ezra Walian Cetak Rekor di Euro 2020

Jakarta – Timnas Denmark berhasil lolos ke babak semifinal Euro 2020 setelah berhasil mengalahkan Ceko dengan skor 2-1 di babak perempat final yang digelar Stadion Olimpiade Baku, Sabtu (3/7/2021) malam WIB.

Dua gol bagi Denmark dicetak Thomas Delaney (5′) dan Kasper Dolberg (42′). Sementara gol satu-satunya bagi Ceko dicetak oleh Patrik Schick di menit ke-49.

Di laga ini, Kasper Dolberg berhasil mencatatkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak bagi Timnas Denmark sepanjang sepanjang sejarah tim di gelaran Piala Eropa.

Tiga gol yang dicetak Kasper Dolberg di Euro 2020 ini setara dengan yang telah dicatatkan beberapa legenda Denmark lainnya, yaitu Frank Arnesen, Henrik Larsen, Brian Laudrup, serta Jon Dahl Tomasson.

Tentu saja catatan gol Kasper Dolberg ini bisa saja akar bertambah karena Denmark masih akan berhadapan dengan Inggris di laga semifinal Euro 2020, . . . Gabung . . . Kamis (8/7/2021) mendatang.

Kasper Dolberg mengawali karier profesionalnya bersama Ajax Amsterdam pada tahun 2016 lalu.

Pada musim 2015/16, Kasper Dolberg membela tim Ajax U-19, dimana pada periode tersebut ia sempat satu tim dengan pemain keturunan Indonesia, yang saat ini membela Persib Bandung, Ezra Walian.

Pada tahun 2017, Ezra Walian hengkang menuju Almere City.

Kasper Dolberg sendiri saat ini bermain untuk OG Nice dengan mencatatkan 17 gol dari 55 pertandingan.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...