Home > Berita Euro > Denmark Lebih Superior Dibanding Inggris di Turnamen Besar

Denmark Lebih Superior Dibanding Inggris di Turnamen Besar

Jakarta – Inggris akan bertemu Denmark di laga semifinal Euro 2020 yang akan digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, Kamis (8/7/2021) dini hari pukul 02.00 WIB.

Bila dilihat dari sejarah pertemuan kedua tim, Inggris terlihat jauh lebih unggul dibanding Denmark.

Sepanjang sejarah, Inggris dan Denmark sudah 21 kali bertemu, dengan Inggris memenangkan 12 pertandingan, Denmark menang di 4 pertandingan, sedangkan lima laga sisanya berakhir imbang.

11 dari 21 laga tersebut adalah laga persahabatan, dengan Inggris menang 7 kali, Denmark menang 2 kali, dan 2 laga lainnya imbang.
Sedangkan 6 dari 21 laga di atas merupakan babak kualifikasi kompetisi besar dunia.

Pada Kualifikasi Piala Dunia 1958, Inggris dan Denmark berada di dalam satu grup. Saat itu, Inggris menang dengan skor 5-2 saat bertanding di kandang, lalu kembali menang 4-1 saat bertandang ke Denmark.

Pada Kualifikasi Piala Eropa 1980, Inggris lagi-lagi menang 4-3 saat tandang, dan menang 1-0 di kandang sendiri.

Sementara di laga Kualifikasi Piala Eropa 1984, edua tim bermain imbang 2-2 saat bertanding di Denmark, lalu Denmark menang 1-0 saat bertandang ke Inggris.

Untuk empat laga sisanya terjadi di kompetisi besar, dan Denmark sedikit lebih superior dibanding Inggris.

Pertemuan pertama terjadi di gelaran Euro 1992. . . . Gabung . . . Saat itu, Inggris dan Denmark berada di dalam satu grup di babak penyisihan. Pada mathday pertama, Inggris dan Denmark bermain imbang tanpa gol.

Di ajang Euro 1992 ini, Inggris berakhir sebagai juru kunci grup, sedangkan Denmark melaju hingga ke babak final, dan menjadi juara setelah mengalahkan Jerman dengan skor.

Kedua tim kembali bertemu 10 tahun kemudian di babak 16 besar Piala Dunia 2002. Ketika itu, Inggris unggul atas Denmark dengan skor 3-0.

Inggris dan Jerman kemudian kembali bertemu di ajang UEFA Nations League 2020-2021, Liga A Grup 2. Keduanya bermain imbang 0-0 di Denmark sebelum kemudian Denmark mengalahkan Inggris di di Stadion Wembley dengan skor 1-0.

Ini menjadi pertemuan terakhir kedua tim di Stadion Wembley sebelum nanti keduanya akan kembali bertarung di tempat yang sama pada babak semifinal Euro 2020.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...