Home > Berita Liga Spanyol > Demi Barcelona, Memphis Depay Rela Gajinya Dipotong 30%

Demi Barcelona, Memphis Depay Rela Gajinya Dipotong 30%

Memphis Depay diyakini akan menerima pemotongan gaji sebesar 30% dari kesepakatan awal di Barcelona. Ini satu-satunya cara agar Depay bisa didaftarkan dan bermain untuk Barca musim depan. Barca saat ini masih kerepotan menghadapi masalah finansial dan salary cap.
Mereka harus menjual dan memotong gaji pemain untuk mengembalikan situasi normal.

Depay adalah salah satu rekrutan baru Barca musim panas ini. Selain dia, ada juga Sergio Aguero, Eric Garcia, dan Emerson Royal. Masalahnya, kontrak semua pemain baru ini belum tuntas karena Barca sudah melebihi salary cap yang jadi ketentuan La Liga.
Singkatnya, Barca harus menjual pemain dengan harga tinggi atau melakukan pemotongan gaji besar-besaran untuk menurunkan beban gaji di bawah batas salary cap.

Baca Juga : Pedri Berharap Messi Tetap Bertahan di Barcelona

Depay didapatkan dari Lyon secara free transfer, tapi Barca belum bisa mendaftarkan Depay sebagai salah satu pemain dalam skuad. Barca awalnya menawarkan gaji 7 juta euro untuk . . . Gabung . . . Depay, dengan sejumlah variabel berdasarkan performa. Tapi, sekarang kabarnya Barca menawarkan kontrak baru dengan gaji 5 juta euro saja.
Artinya Depay harus menerima sekitar 30% pemotongan gaji. Untungnya Depay bersikap kooperatif dan siap membantu klub.

Depay tahu Barca kesulitan secara finansial. Bahkan sejak awal transfernya tidak akan sukses andai Barca harus membayar biaya transfer. Sekarang Depay rela menerima pemotongan gaji, mungkin pemain-pemain lain seperti Aguero, Garcia, bahkan Lionel Messi juga harus mengambil jalan yang sama.
Situasi Messi cukup membuat Barca ketar-ketir. Saat ini Messi menyandang status free transfer dan bisa bergabung dengan klub mana pun.

x

Check Also

Sulit Bagi Barcelona Lepas Antoine Griezmann ke Atletico Ataupun Premier League

Barcelona masih berusaha keras mencari klub baru untuk Antoine Griezmann. Transfer ini tidak mudah, tidak ...