Home > Berita Liga Spanyol > Dari Seluruh Lawannya, D’Alessandro Paling Terkesan Dengan Permainan Messi

Dari Seluruh Lawannya, D’Alessandro Paling Terkesan Dengan Permainan Messi

Mantan playmaker Timnas Argentina Andres D’Alessandro menegaskan Lionel Messi adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa dan hal yang paling mengesankan darinya adalah kemampuannya mempertahankan standar permainannya selama bertahun-tahun. Messi memang brilian. Sejak pertama kali menjalani debut pada tahun 2004 silam, ia terus menerus menghibur para pecinta sepak bola.
Dengan skill level dewanya, Messi dengan mudah mengobrak-abrik pertahanan lawan. Ia pun mampu mencetak puluhan gol tiap musimnya.

Tapi superstar Barcelonaitu tidak cuma jago mencetak gol. Kemampuannya untuk memberikan assist juga menakjubkan. Dengan kemampuan level dewanya, wajar kalau Lionel Messi disebut sebagai pemain terbaik di dunia saat ini. Lebih dari itu, Messi juga disebut masuk jajaran pemain paling hebat dalam sejarah sepak bola.
Namanya juga disejajarkan dengan Diego Maradona. Andres D’Alessandro pun mengaku sepakat kalau nama Messi dimasukkan dalam jajaran pemain hebat dalam sejarah sepak bola.

“Ia adalah salah satu yang terhebat sepanjang masa, tidak diragukan lagi. Saya tidak ragu,” kata D’Alessandro.

“Saya bersama Leo hanya sebentar. Saya ada di sana saat ia melakukan debutnya pada tahun 2005 melawan Hungaria, saya bersamanya saat masih muda, tapi Anda tahu apa yang mampu ia lakukan,” katanya.

Andres D’Alessandro mengenal Lionel Messi walau tidak terlalu dekat. Pemain berusia 40 tahun itu mengatakan Messi memang punya kemampuan olah bola yang luar . . . Gabung . . . biasa. Tapi bukan kemampuan itu yang membuatnya terkesan. Ia malah mengaku sangat kagum dengan usaha Messi untuk mempertahankan level permainannya dalam 17 tahun terakhir.

“Anda bisa melihatnya dalam latihan, dalam banyak pertandingan. Saya tidak membuat terobosan baru di sini kalau saya berbicara tentang Messi tapi kami melihat semua yang masih ia lakukan sekarang dan sudah dilakukan selama bertahun-tahun, ia biasa menunjukkannya hari demi hari dalam latihan,” katanya.

“Hal yang paling mengesankan tentang Leo adalah sangat sulit untuk mempertahankan standar yang sama begitu lama dalam sepakbola, dan ia masih melakukan itu. Ia sudah berada di level yang sama selama bertahun-tahun, itu membuatnya lebih hebat lagi. Baginya untuk terus membuat perbedaan di usianya, karena ia tidak muda lagi, itu menunjukkan pemain seperti apa dirinya,” katanya.

Lionel Messi sekarang sedang sibuk berjibaku bersama Timnas Argentina di ajang Copa America 2021. Ia pun berhasil membantu Tim Tango lolos ke babak perempatfinal.

x

Check Also

Berharap Barca Tidak Diganggu Duo Madrid, Pique Ingin Juara Lagi

Barcelona gagal meraih gelar juara Liga Spanyol musim 2020-2021 setelah kalah bersaing dengan Real Madrid ...