Home > Berita Euro > Dapat Hadiah Rp 721 Juta, Fans Cilik Jerman Sumbangkan ke Unicef

Dapat Hadiah Rp 721 Juta, Fans Cilik Jerman Sumbangkan ke Unicef

Jakarta – Seorang suporter cilik asal Jerman belum lama ini menjadi viral di media sosial karena fotonya yang tengah menangisi kekalahan Timnas Jerman di ajang Euro 2020.

Seperti diketahui, Jerman harus angkat koper lebih awal setelah kalah dari Inggris dengan skor 0-2 di babak 16 besar Euro 2020, yang digelar di Stadion Wembley pada 29 Juni lalu.

Setelah foto suporter cilik tersebut beredar viral, muncul kemudian komentar-komentar kasar dan melecehkan yang ditujukan kepada fans cilik tersebut.

Melihat hal ini, timbul rasa prihatin dari seorang pria asal Newport, Inggris, yang bernama Joel Hughes.

Ia berinisiatif untuk mengumpulkan dana sebagai hadiah hiburan kepada suporter cilik tersebut.

Menurut laporan Daily Mail, Joel Hughes berhasil mengumpulkan dana hingga senilai 36 ribu pound, atau setara Rp 721 juta.

Setelah berhasil melacak keberadaan gadis cilik ini dan keluarganya yang berada di Jerman, Joel Hughes langsung menghubungi mereka dengan maksud untuk . . . Gabung . . . memberikan dana yang telah terkumpul untuk suporter cilik tersebut.

Namun pihak keluarga tidak ingin identitas mereka tersebar dan memilih untuk menutup diri. Mereka justru meminta agar dana yang telah terkumpul disumbangkan ke Unicef.

“Demi kepentingan putri kami dan keluarga kami, kami ingin tetap tertutup, namun kami ingin berterima kasih kepada semua orang atas dukungan luar biasa anda,” ujar orang tua gadis cilik tersebut.

“Putri kami ingin meminta sumbangan dermawan anda diberikan ke Unicef, mengetahui bahwa kebaikan anda akan berbuah baik,” lanjutnya.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...