Home > Berita Liga Spanyol > Curhatan Pemain Korban Kejamnya Barcelona Yang Hanya Bermain 17 Menit

Curhatan Pemain Korban Kejamnya Barcelona Yang Hanya Bermain 17 Menit

Nama Matheus Fernandes muncul saat Barcelona mengumumkan nomor skuad mereka untuk musim 2020-2021. Matheus Fernandes direkrut Barcelona dari Palmeiras seharga 10 juta euro pada Januari 2020 dan segera dipinjamkan ke Real Valladolid selama setengah musim. Setelah kembali ke Barcelona, pemain yang sempat digadang-gadang jadi pengganti Sergio Busquets bahkan hanya mendapatkan kesempatan bermain dalam satu pertandingan.

Satu-satunya penampilan Fernandes dengan Barcelona adalah saat dia diturunkan selama 17 menit dalam pertandingan fase grup Liga Champions 2020-2021 melawan Dynamo Kyiv, 24 November 2020. Media Spanyol, Marca, bahkan menyebutnya sebagai ‘rekrutan hantu’ karena tidak diperkenalkan secara langsung sebagai rekrutan anyar Barcelona.

Baca Juga : Barcelona Buka Pintu Untuk Semua Klub Agar Griezmann Bisa Cepat Terjual

Sekarang, setelah kontraknya dibatalkan oleh Barcelona pada 29 Juni 2021, Fernandes mengungkapkan kekesalannya atas sikap semena-mena klub asal Catalunya itu. Matheus sebenarnya diikat Barcelona dengan kontrak sampai Juni 2025.

Tapi, Barcelona memilih untuk membatalkan kesepakatan itu dan melepas pemain asal Brasil itu saat sang pemain baru menjalani kontrak satu tahun. Keputusan itu datang sebagai bagian dari upaya Barcelona untuk mengurangi tagihan gaji klub agar bisa mendaftarkan pemain baru mereka dan memperbarui kontrak Lionel Messi.

“Barcelona sudah memberitahu pemain asal Brasil, Matheus Fernandes, kalau klub tidak lagi membutuhkan jasanya dan mengakhiri kontrak yang dia miliki sampai Juni 2025,” konfirmasi Barcelona pada 29 Juni 2021, dikutip dari laman resmi klub.

Keputusan sepihak Barcelona itu membuat Fernandes merasa geram, terlebih . . . Gabung . . . klub melakukan pemecatan lewat email. Fernandes juga menilai kalau Barcelona tidak memperlakukannya sebagai pesepak bola profesional.

“Saya tidak tahu dan saat mereka memberi tahu, saya tidak bisa mempercayainya,” kata Matheus Fernandes kepada Globoesporte.

“Saya pergi keluar dengan istri saya dan menerima pesan dari klub yang menanyakan apakah saya memiliki alamat email yang sama. Saya mengonfirmasi dan kemudian menerima pesan itu.”

“Saya tidak mengerti, saya mengirimkannya ke manajer dan pengacara saya. Mereka bilang itu pemecatan saya.”

“Waktu berlalu dan nama saya muncul di media. Tidak ada percakapan, tidak ada, mereka bahkan tidak menelepon untuk menyapa dan mengucapkan selamat tinggal.”

“Saya selalu bermimpi sebagai seorang anak untuk bermain bagi Barcelona. Saat saya sampai di sana, mereka tidak memperlakukan saya sebagai pesepak bola.”

“Saya mengatakan kepada direktur kalau dia tidak memperlakukan saya seperti pemain Barcelona yang profesional.”

“Terlepas dari banyak atau sedikit kemenangan, apa yang sudah dilakukan atau belum, saya adalah pemain Barcelona dan saya ingin diperlakukan seperti itu.”

“Pemain lain diperkenalkan, sementara saya tidak. Saya kesal.”

“Melihatnya dari luar, saya memikirkan satu hal tapi saat sampai di sana, mereka memperlakukan saya secara berbeda,” katanya mengakhiri.

x

Check Also

Tidak Mau Jadi Beban Klub Lamanya Radamel Falcao Kembali Bermain Ke La Liga

Spanyol – Penyerang asal Kolombia,Radamel Falcao baru saja gabung Rayo Vallecano dengan status bebas transfer. ...