Home > Berita Liga Italia > Inter Milan > Christian Eriksen Akan Kembali ke Inter Milan Untuk Jalani Tes Medis

Christian Eriksen Akan Kembali ke Inter Milan Untuk Jalani Tes Medis

Milan – Gelandang Inter Milan, Christian Eriksen, akan kembali menjalani ke Milan untuk menjalani tes medis, pada pekan depan.

Seperti diketahui, gelandang asal Denmark ini kini tengah menjalani pemulihan setelah sempat mengalami serangan jantung pada laga perdana Denmark di babak penyisihan grup Euro 2020 lalu.

Eriksen kemudian menjalani tindakan medis berupa pemasangan Implantable Cardioverter Defibrillator (ICD).

Namun karena pemasangan ICD ini Eriksen dipaksa untuk pensiun dini karena aturan di sepak bola Italia tidak memperbolehkan pemain memakai alat pacu jantung.

“Saat ini Eriksen tidak dapat memenuhi syarat untuk bermain,” kata Direktur Komite Teknis Ilmiah FA Italia, Franco Braconaro.

“Jika ICD pemain dicabut karena patologinya sudah teratasi, dia bisa kembali ke Inter,” sambungnya.

Karena itu menurut laporan Sky Sports Italia, Christian Eriksen akan menjalani pemeriksaan jantung di Milan pada pekan depan.

Dari hasil tes medis akan menentukan apakah Eriksen bisa kembali ke lapangan sepak bola atau tidak.

Terkait kasus Christian Eriksen, pemain Ajax Amsterdam Daley Blind, ikut memberikan dukungan karena ia pun pernah . . . Gabung . . . mengalaminya.

Menurut mantan pemain Manchester United ini, dirinya masih bisa melanjutkan karirnya sebagai pemain sepak bola meski telah dipasangi ICD pada 2019 lalu.

“Lihat di mana saya hari ini. Inilah mengapa saya mengatakan kepada semua orang, ‘Tinggalkan Christian sendirian!’ ujar Daley Blind.

“Saya merasa saya sudah siap dan saya merasa nyaman untuk kembali setelah saya mendapat lampu hijau dari para dokter di rumah sakit dan staf medis di Ajax,” lanjutnya.

“Tidak ada alasan mengapa saya tidak bisa bermain di level teratas lagi. Yang paling penting adalah Anda harus merasa bebas di kepala Anda,” tandasnya.

x

Check Also

Lautaro Martinez Ingin Kembali Memenangkan Scudetto Bersama Inter Milan

Milan – Nama Lautaro Martinez belakangan ini menjadi rebutan dua raksasa Liga Inggris, yakni Arsenal ...