Home > Berita Liga Inggris > Chamberlain Diminta Klopp Memainkan Posisi Firmino Pada Musim Ini

Chamberlain Diminta Klopp Memainkan Posisi Firmino Pada Musim Ini

Liverpool – Alex Oxlade-Chamberlain gelandang serba bisa Liverpool menegaskan dirinya sudah siap untuk memainkan peran yang sama dengan Roberto Firmino.

Meski Sudah Pulih, Klopp Belum Bisa Mainkan Alex Oxlade-Chamberlain

Chamberlain mampu bermain hampir di semua posisi yang ada di lini tengah.Sang gelandang yang pada mulanya mampu beradaptasi dengan baik di Liverpool harus mengalami cedera lutut cukup parah.

Dirinya mengalami kesulitan untuk bersaing melawan para gelandang Liverpool lainnya, usai dirinya sembuh dari cederanya. Permainannya tidak memberikan hasil yang sesuai dengan keinginan dari Jurgen Klopp.

Roberto Firmino dahulu merupakan gelandang serang yang dipakai Jurgen Klopp sebagai penyerang tengah tepatnya sebagai ‘False Nine’. Ia mampu menjalankan peran itu dengan sangat baik. Namun, Liverpool tidak mempunyai pelapis yang sepadan untuk Firmino.

Baca juga :Chamberlain Merasa Disia-Siakan Oleh Liverpool Musim Ini

Kemudian Klopp mencoba untuk memainkan Chamberlain di posisi Firmino di masa pramusim ini dan disambut baik oleh Chamberlain. Meskipun dirinya mengakui peran tersebut cukup sulit untuk dijalankan. Dirinya juga memberi pujian kepada Roberto Firmino yang bisa memainkannya dengan amat sangat baik.

“Ini . . . Gabung . . . adalah peran kecil baru di sana yang cukup saya nikmati. Ini mirip dengan bagaimana gelandang yang lebih maju bermain di tim, tetapi sedikit berbeda dalam bertahan untuk membiasakan diri,” serunya pada situs resmi Liverpool.

“Bobby melakukannya lebih baik daripada siapa pun di dunia sepak bola jadi itu tidak mudah untuk mengikutinya,” puji Chamberlain.

“Dalam penguasaan bola, Anda dapat mengambil posisi yang bagus dan menguasai bola. Jika saya bermain lebih sering di posisi itu, hal utama saya adalah berkontribusi dengan gol karena kami banyak menciptakan di dalam dan di sekitar area itu. Bahkan ketika saya bermain di lini tengah yang lebih ke depa, saya merasa saya bisa mencetak gol dari area itu,” ujar Chamberlain.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...