Home > Copa America > Brasil Mengamankan Tiket Lolos ke Final, Argentina Bakal Menyusul

Brasil Mengamankan Tiket Lolos ke Final, Argentina Bakal Menyusul

Brasil menjadi tim pertama yang lolos ke babak final Copa America 2021. Pada pertandingan final, Selecao berpeluang berjumpa seteru berat mereka yaitu Argentina. Brasil lolos ke final Copa America 2021 setelah mengalahkan Peru di babak semifinal. Bermain di Estadio Nilton Santos, Brasil meraih kemenangan dengan skor 1-0. Pertandingan berjalan cukup sulit bagi Brasil.

Satu-satunya gol Brasil pada duel lawan Peru dicetak Lucas Paqueta pada menit ke-35. Pemain asal klub Lyon itu menuntaskan umpan manis Neymar yang lolos dari penjagaan tiga pemain. Aksi yang brilian dari Neymar. Gol Lucas Paqueta sudah cukup bagi Brasil untuk menyegel satu tempat di final Copa America 2021.

Brasil sejatinya punya cukup banyak peluang, terutama pada babak pertama. Brasil mampu melepas 12 shots sepanjang pertandingan, dengan empat yang mengarah ke gawang. Namun, hanya satu gol yang tercipta.

Peru sendiri tidak punya banyak peluang di pertandingan melawan Brasil. Gianluca Lapadula dan kolega hanya melepas tiga shots walau tampil menyerang di babak kedua. Serangan Peru tidak efektif karena solidnya pertahanan Brasil. Dari sisi penguasaan bola, Brasil juga lebih unggul. Brasil mampu mendapatkan 55 persen penguasaan bola berbanding 45 persen untuk Peru.

Brasil melaju ke final Copa . . . Gabung . . . America 2021 tanpa tersentuh kekalahan sejak fase grup. Brasil hanya sekali gagal menang yaitu saat ditahan imbang Ekuador pada pertandingan terakhir fase grup dengan skor 1-1.

Belum diketahui negara yang akan menjadi lawan Brasil di final. Tapi, ada kemungkinan terjadi duel klasik antara Brasil dan Argentina pada final Copa America 2021. Argentina akan berjumpa Kolombia di pertandingan semifinal, Rabu (7/7/2021) pagi WIB. Kalau menang, maka Argentina akan menantang Brasil di final. Sementara, kalau kalah, Argentina akan bertemu Peru dalam perebutan posisi ketiga.

Jadwal Copa America 2021

Semifinal Copa America 2021:

7 Juli 2021

– 08.00 WIB Argentina vs Kolombia (Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia)

Final Copa America 2021:

10 Juli 2021

– 07.00 WIB Penentuan peringkat ketiga (Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia)

11 Juli 2021

– 07.00 WIB Partai final (Stadion Maracana, Rio de Janeiro)

x

Check Also

Copa America 2021 Menjadi Bukti Messi Masih Manusia Yang Bisa Terpeleset Dan Gagal Bikin Gol Mudah

Timnas Argentina-nya Lionel Messi menobatkan diri sebagai kampiun Copa America 2021 setelah mengalahkan tuan rumah ...