Home > Berita Euro > Bila Inggris Juara, Gareth Southgate Bakal Dapat Gelar ‘Sir’?

Bila Inggris Juara, Gareth Southgate Bakal Dapat Gelar ‘Sir’?

London – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, dikabarkan akan mendapatkan gelar kebangsawanan dari Kerajaan Inggris bila berhasil membawa The Three Lions menjadi juara di ajang Euro 2020.

Hal ini diungkapkan oleh akun Twitter Politics for All, yang menyinggung soal keyakinan Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, soal gelar ‘Sir’ yang akan diberikan oleh Kerajaan Inggris bila Gareth Southgate mampu memenangkan trofi juara Euro 2020.

“Gareth Southgate akan menerima gelar ksatria jika Inggris memenangkan Euro,” demikian cuitan akun Twitter Politics for All.

Sebelumnya, Boris Johnson sempat memberikan pujian kepada Gareth Southgate atas keberhasilannya memimpin Timnas Inggris hingga sejauh ini.

“Ya, saya rasa Gareth Southgate telah bekerja dengan sangat luar biasa pada Euro kali ini,” kata Boris Johnson.

“Apa yang menakjubkan saya adalah bagaimana dia memvariasikan, mencampurkan, dan memainkan serangkaian opsi yang berbeda, tergantung pada pertandingan yang akan dihadapinya,” tambahnya.

Baca . . . Gabung . . . juga : Pujian Gareth Southgate Untuk Roberto Mancini Menjelang Final Euro 2020

Namun, meskipun nantinya Timnas Inggris gagal menjadi juara, Kerajaan Inggris dikabarkan akan tetap memberikan Southgate penghagaan atas usahanya.

Gareth Southgate disebut-sebut tetap akan dianugerahi penghargaan Commander of the Most Excellent Order of British Empire (CBE) dari Kerajaan Inggris.

Sebelumnya, pelatih berusia 50 tahun ini juga pernah mendapatkan penghargaan Officer of the Most Excellent Order of British Empire (OBE) pada tahun 2019 lalu.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...