Home > Berita Euro > Bertarung di Wembley, Pemerintah Inggris Melarang Suporter Denmark Masuk ke Negaranya

Bertarung di Wembley, Pemerintah Inggris Melarang Suporter Denmark Masuk ke Negaranya

London – Menjelang laga semifinal Euro 2020 kontra Denmark, pemerintah Inggris mengeluarkan larangan yang dinilai merugikan tim lawan.

Seperti diketahui, Inggris akan menjamu Denmark di laga semifinal Euro 2020 yang digelar di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7/2021) dini hari pukul 02.00 WIB.

Pemerintah Inggris resmi melarang warga negara Denmark untuk masuk ke Inggris, dengan alasan pembatasan perjalanan akibat Covid-19.

Seharusnya, suporter Denmark diberi kuota 5.000 tiket masuk Stadion Wembley dari kapasitas 60.000 penonton.

Namun kemudian muncul kebijakan baru yang melarang seluruh warga Denmark masuk ke Inggris.

Baca juga : Prediksi Inggris vs Denmark, Semifinal Euro 2020, 8 Juli 2021

Terkait perubahan kebijakan ini, Menteri Luar Negeri Denmark melakukan lobi kepada Pemerintah Inggris untuk mengizinkan suporter Denmark datang ke stadion.

“Duta Besar Denmark di London telah menjalin kontak dengan Pemerintah Inggris, tapi mereka menolak mengizinkan suporter menonton semifinal Euro 2020,” . . . Gabung . . . demikian pernyataan resmi dari Duta Besar Denmark.

“Pemerintah Inggris menerapkan pembatasan perjalanan dan mewajibkan karantina, sehingga tak memungkinkan bagi Warga Denmark untuk masuk dan menonton pertandingan,” lanjutnya.

“Hal serupa juga diberlakukan untuk warga Jerman, Ceko, dan Kroasia yang bermain di Stadion Wembley. Kebijakan ini diambil Pemerintah Inggris untuk memastikan kesehatan semua orang terjamin selama Euro 2020,” sambung pernyataan tersebut.

Namun demikian, pemerintah Inggris berjanji akan mengizinkan 1.000 suporter Denmark untuk datang ke Stadion Wembley bila Denmark berhasil mengalahkan Inggris, dan lolos ke babak final.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...