Home > Timnas Amerika Latin > Timnas Argentina > Bermain Dengan Lionel Messi, Emiliano Bak Super Hero

Bermain Dengan Lionel Messi, Emiliano Bak Super Hero

Emiliano Martinez berperan besar membawa timnas Argentina menjuarai Copa America 2021. Penjaga gawang berusia 28 tahun ini sudah menunjukkan tanda-tanda akan menjadi bintang Copa America 2021 di pertandingan pertama. Menghadapi Cile pada 14 Juni, Emiliano Martinez sempat menggagalkan penalti Arturo Vidal walaupun tidak mampu menghalau Eduardo Vargas mencetak gol memanfaatkan bola rebound.

Pada 6 Juli, Emiliano Martinez membendung tiga penalti Kolombia untuk membawa Argentina menang 3-2 dalam adu penalti di semifinal. Di final, Martinez sukses mengukir clean sheet saat Argentina mengalahkan tuan rumah Brasil 1-0. Mantan pemain Arsenal ini menerima penghargaan Sarung Tangan Emas sebagai penjaga gawang terbaik di Copa America 2021.

Dia pastinya juga masuk dalam Tim Terbaik Copa America 2021 bersama 3 kompatriotnya: Cristian Romero, Rodrigo De Paul, dan Lionel Messi. Kepada Ole, Emiliano Martinez menceritakan pengalamannya dari bukan siapa-siapa menjadi sosok terkenal dengan kesuksesan menjuarai Copa America 2021 bersama Argentina.

“Tiga puluh hari yang lalu, saya jalan-jalan dan tidak ada yang mengenal saya,” kata Martinez.

“Memenangi Copa America bukan kejadian sehari-hari, apalagi kami melakukannya . . . Gabung . . . di Brasil.”

“Saya membicarakan ini dengan rekan-rekan setim. Ini adalah sesuatu yang akan sangat sulit terulang.”

“Kami melalui perjuangan yang sulit. Karena perjalanan dari dan ke Argentina, kami tidak tidur dengan baik.”

“Kami harus menggunakan obat untuk bisa tidur dan beristirahat.”

Emiliano Martinez juga mengutarakan sesuatu soal Lionel Messi.

“Anda tahu Dragon Ball? Saya adalah Vegeta dan saat bermain bersama Messi, saya menjadi Super Saiyan,” katanya.

Martinez mengambil referensi dari sebuah manga/anime populer dari Jepang. Vegeta adalah pangeran dari bangsa alien Saiyan yang dilahirkan menjadi petarung kuat. Saat menjadi Super Saiyan, fisik Vegeta berubah dengan rambutnya jadi emas bersinar dan kekuatannya juga meningkat drastis dari versi biasa.

x

Check Also

Penalti Messi Nyaris Digagalkan Kiper Brazil

Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, melepaskan penalti sangat pelan, tapi tetap gol dalam pertandingan persahabatan ...