Home > Berita Euro > Berhasil Bawa Italia Juara Euro 2020, Donnarumma Juga Terpilih Sebagai Pemain Terbaik

Berhasil Bawa Italia Juara Euro 2020, Donnarumma Juga Terpilih Sebagai Pemain Terbaik

Kiper Timnas Italia Gianluigi Donnarumma terpilih sebagai pemain terbaik di turnamen Euro 2020. Italia tampil solid di nyaris sepanjang gelaran Euro 2020 ini. Mereka kokoh di belakang dan tajam di depan. Italia pun sukses jadi juara grup tanpa kebobolan sekalipun. Selain itu di fase knockout sampai final, mereka cuma kebobolan empat kali saja.

Italia pun menjadi juara Euro 2020. Di final di Stadion Wembley, Senin (12/07/2021) dini hari WIB, mereka sukses menaklukkan Timnas Inggris dengan skor 3-2 melalui babak adu penalti, setelah sebelumnya bermain imbang 1-1. Salah satu kunci sukses Italia jadi juara Euro 2020 adalah ketangguhan seorang Gianlugi Donnarumma. Kiper 22 tahun itu mampu tampil bagus saat dibutuhkan.

Baca Juga : Daftar Lengkap Juara Euro Dari Tahun 1960 Sampai 2020

Contohnya saja di pertandingan semifinal dan final Euro 2020. Ia menjadi pahlawan bagi Italia di babak adu penalti melawan Spanyol dan Inggris. Tercatat di sepanjang turnamen Euro 2020 ini, ia melakukan sembilan aksi . . . Gabung . . . penyelamatan. Penampilan mantan pemain AC Milan itu pun membuatnya terpilih sebagai Player of the Tournament alias sebagai pemain terbaik Euro 2020.

“Tim Pengamat Teknis UEFA sudah menunjuk kiper Italia Gianluigi Donnarumma sebagai Pemain Terbaik Turnamen mereka.”

Gianluigi Donnarumma sekarang ini pasti merasakan kebahagiaan yang komplit. Karena ia tidak cuma sukses bersama Timnas Italia di ajang Euro 2020 ini. Sebelumnya ia berhasil membawa AC Milan meraih tiket ke Liga Champions lagi. Milan sebelumnya tidak pernah tampil di UCL lagi selama tujuh tahun. Setelah itu ia memang cabut dari AC Milan. Tapi sekarang Gianluigi Donnaruma akan segera memulai petualangan baru dengan klub asal Prancis, PSG.

x

Check Also

Spinazzola Protes Kenapa Nama Chiellini Tidak Masuk Dalan Tim Terbaik Euro 2020

Leonardo Spinazzola, Bek kiri Italia, mengaku tetap kurang puas walau namanya masuk dalam tim terbaik ...